Masuk 8 Besar Piala Dunia 2018, Inggris Lepas ‘Kutukan’

Masuk 8 Besar Piala Dunia 2018, Inggris Lepas ‘Kutukan’

Tivan Rahmat | 04 Jul 2018

GANLOB.COM – Inggris secara dramatis berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengandaskan perlawanan Kolombia lewat adu penalti.

Keberhasilan pasukan Gareth Southgate di adu penalti itu tentu saja menjadi catatan besar bagi Inggris. Pasalnya dalam tujuh adu penalti The Three Lions dalam sebuah turnamen besar (Piala Eropa dan Piala Dunia), mereka hanya mampu meraih satu kemenangan.

Menanggapi keberhasilan Harry Kane cs, legenda timnas Inggris Garry Neville mengatakan bahwa negaranya telah melewati masa penderitaan.

“Kami sangat menderita. Kami sangat membutuhkan kemenangan ini sebagai negara. Kami tidak boleh keluar lagi. Sangat brilian bisa melihat tim lawan menderita, saya tidak bermaksud buruk,” ungkap eks kapten Manchester United itu seperti dilansir dari ITV.

“Kami sudah menderita cukup banyak. Kami telah mendapatkan lima atau enam situasi di mana kami keluar di sisi yang salah, dan Gareth Southgate akan mengingat 22 tahun dan berpikir ‘kami membutuhkan itu’. Ini adalah momen besar, dia pantas mendapatkannya,” sambungnya.

Di sisi lain, Neville juga mengapresiasi langkah yang diambil Gareth Southgate yang berani bereksperimen saat kompetisi berlangsung. Seperti yang diketahui, pelatih Timnas Inggris tersebut melakukan delapan pergantian di dalam skuatnya kala menghadapi Belgia, yang berakhir dengan kekalahan bagi Inggris dengan skor 0-1.

Namun di sisi lain, eksperimen tersebut berbuah manis karena Southgate menemukan komposisi yang tepat di laga-laga yang dilalui Inggris setelahnya.

“Yang paling saya senangi dari Gareth adalah dia mengambil resiko melawan Belgia. Dia percaya dengan pendekatannya ini dan terkadang, saat anda mengambil pendekatan yang tepat, anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan,” tandasnya.

Setelah melaju ke 8 besar Piala Dunia 2018, Inggris akan bertemu dengan Swedia yang berhasil menekuk Swiss dengan skor tipis 1-0.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA