Tembus Rp. 25 M, Inilah Motor Kustom Termahal di Dunia!

Tembus Rp. 25 M, Inilah Motor Kustom Termahal di Dunia!

Tivan Rahmat | 02 Jul 2018

GANLOB.COM – Saat seseorang memiliki motor mahal sekelas Harley-Davidson, biasanya mereka tidak banyak memodifikasi motor miliknya karena tampilan orisinilnya yang sudah ciamik. Namun di Swiss, sebuah rumah modifikasi nekat menghabiskan miliaran rupiah untuk mempercantik tampilan motor legendaris tersebut.

Dilansir dari Autoevolution, Bündnerbike berhasil membangun Harley Davidson kustom bernilai USD 1,8 juta atau sekitar Rp. 25,4 miliar. Nilai tersebut sekaligus mengalahkan rekor motor kustom termahal di dunia sebelumnya yang dipegang oleh Vincent Black Lightning model 1951 yang berbanderol USD 929 ribu.

Berbicara soal keistimewaan yang diusung motor bernama Harley-Davidson Burcherer Blue Edition ini, kuncinya ada pada mitra bisnis. Sekadar informasi, motor dengan basis Harley-Davidson model Softail ini merupakan hasil kerjasama antara Bündnerbike dengan merek perhiasan Bucherer mengubah setiap tampilan bodi motor menjadi bernilai tinggi.

Maklum, bagian tangki dan pinggiran tuas gas dihiasi oleh ratusan berlian. Sebelum sampai pada hasil akhir, kedua perusahaan itu memerlukan waktu sekitar 2.500 jam atau tiga bulan untuk menempelkan 360 berlian di dua bagian motor tersebut. Selain itu, bagian plat pada motor juga dilapisi dengan emas 24 karat.

Sayangnya, baik rumah modifikasi ataupun pihak Burcherer belum memberikan keterangan lebih lanjut soal masa depan motor kustom mahal ini, entah Harley-Davidson Bucherer Blue Edition akan mengaspal di jalan raya atau hanya sekadar pajangan saja.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA