Akhirnya, Huawei P20 Pro Resmi ‘Mengaspal’ di Indonesia

Akhirnya, Huawei P20 Pro Resmi ‘Mengaspal’ di Indonesia

Tivan Rahmat | 28 Jun 2018

JAKARTA, GANLOBl.COM – Penantian penggemar gadget di Indonesia terhadap Huawei P20 Pro akhirnya berakhir seiring diluncurkannya smartphone flagship tersebut di bilangan Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis (28/06).

Hadir dengan fitur premium, Huawei P20 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang didukung oleh tiga kamera utama yang mengandalkan sensor buatan Leica.

“Dengan triple camera yang inovatif dari Leica, juga teknologi AI yang powerful, Huawei P20 Pro merefleksikan keindahan dan hasrat untuk merekam dan membagikan momen paling indah dan berharga dalam kehidupan Anda, dengan cara yang paling mudah. Sebab mulai saat ini, siapapun bisa menjadi seorang fotografer,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Lebih jauh lagi terkait tiga kamera yang terpasang di bagian belakang smartphone, masing-masing beresolusi 40 MP (RGB, f/1.8) + 20 MP (Monochrome, f/1.6) + 8 MP untuk kamera tele (f/2.4). Perlu digarisbawahi, sensor gambar yang sangat sensitif dari Huawei P2 Pro mampu merekam foto pada pencahayaan rendah dengan ISO sampai 102400. Sedangkan untuk kamera depan, Ganlobers akan dimanjakan dengan kamera beresolusi 24 MP (f/2.0).

Beranjak ke dapur pacu, otak dibalik performa Huawei P20 Pro berasal dari prosesor khas Huawei, Kirin 970 yang diklaim mampu mengidentifikasi 500 skenario dalam 19 kategori dan memilih mode-mode fotografi dan setting kamera untuk menghadirkan gambar-gambar luar biasa. Bisa ditebak, smartphone ‘berponi’ ini merangkul penggemar fotografi.

Mengusung layar 6,1 inci, Huawei P20 Pro mengadopsi sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan antarmuka Huawei paling anyar, EMUI 8.1. Untuk mendukung mobilitas, smartphone yang memiliki RAM 6 GB dan ROM 128 GB ini dipersenjatai baterai 4.000 mAh.

Dengan segudang fitur mewah tersebut, Ganlobers diharuskan merogoh kocek agak dalam. Pasalnya, harga Huawei P20 Pro dibanderol Rp. 11.999.000 yang mulai tersedia pada 7 Juli mendatang. Namun bila kalian membelinya secara pre-order via Erafone dan Lazada pada 4 Juli 2018, kalian bisa mendapatkan penawaran spesial berupa cashback sebesar Rp. 1.000.000.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA