Piala Dunia 2018: Belgia Familiar dengan Gaya Inggris Sumber Foto: Goal

Piala Dunia 2018: Belgia Familiar dengan Gaya Inggris

Tivan Rahmat | 08 Jun 2018

GANLOB.COM – Belgia dan Inggris dipastikan akan beradu dalam penyisihan Piala Dunia 2018 Rusia karena berada di Grup G bersama dua tim lainnya, Panama dan Tunisia.

Di atas kertas, Panama dan Tunisia kemungkinan akan menjadi tim penghibur saja. Sementara Belgia dan Inggris akan lolos dengan mudah sebagai juara grup dan runner up. Pertanyaannya, siapakah yang akan keluar sebagai pemuncak Grup G Piala Dunia 2018?

Menurut gelandang Belgia, Kevin De Bruyne, timnya sudah mengenal betul gaya permainan The Three Lions, mengingat banyaknya pemain asal Belgia yang merumput di Liga Inggris.

“Semua pemain kami tahu pemain Inggris dan seperti apa mereka. Mereka memiliki tim muda yang bertalenta,” ungkap De Bruyne kepada fourfourtwo.

Meski begitu, gelandang Manchester City ini tidak mempermasalhkan status juara atau runner up grup. Ia hanya memprioritaskan timnya untuk melaju ke fase berikutnya.

“Mereka (Inggris) berada di level yang sama dengan kami. Saya tidak tahu seperti apa Panama dan Tunisia, kami akan menjalani laga persahabatan terlebih dahulu dan kami akan melihat kedua tim itu.”

“Terkadang tidak masalah jika anda berakhir di posisi pertama atau kedua di grup. Kami berakhir di posisi kedua terakhir kali (Euro 2016) yang mungkin lebih mudah karena kami melawan Hungaria,” tutup eks pemain Chelsea ini.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA