Kebersamaan Fotografi Hantu Indonesia dalam Silaturahmeet

Kebersamaan Fotografi Hantu Indonesia dalam Silaturahmeet

Tivan Rahmat | 07 Jun 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Banyak komunitas yang memanfaatkan bulan Ramadhan sebagai momentum yang tepat untuk menjalin silaturahmi, termasuk Fotografi Hantu Indonesia (FHI) yang menggelar acara buka puasa bersama bertajuk ‘Silaturahmeet’ di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Selain menjadi ajang untuk bertatap muka diantara anggotanya, Silaturahmeet FHI juga menjadi ajang kopdar pertama bagi anggota baru dengan para pengurus yang belum sempat bertatap muka. Sedangkan agenda formalnya membahas seputar struktur kepengurusan, status keanggotaan, teknik-teknik dan etika dalam memotret, hingga membahas peraturan komunitas.

“Acara ini sebagai merupakan momen silahturahmi antar anggota, baik pengurus, anggota, maupun yang baru bergabung. Semoga dengan pertemuan ini, para anggota bisa memegang teguh prinsip dan kode etik organisasi,”ujar Aang, admin instagram FHI.

Fotografi Hantu Indonesia

Sementara itu, Shafar selaku Bendahara Umum FHI mengingatkan kembali bahwa komunitas ini ada untuk mengungkap kebenaran dari mitos-mitos gaib yang berada di sekitar masyarakat.

“Jadi kita di FHI berusaha meluruskan mengenai mitos yang tersebar di masyarakat mengenai hantu atau mahluk gaib, bahwa sebenarnya itu adalah hasil dari sugesti kita sendiri terhadap ketakutan tersebut. Kita tidak perlu takut dengan hantu. Bukan berarti menantang, tetapi saling menghormati sesama mahluk Tuhan”.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA