Pertajam Pencitraan Udara, DJI Gandeng Halo Robotics

Pertajam Pencitraan Udara, DJI Gandeng Halo Robotics

Tivan Rahmat | 25 May 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Untuk memaksimalkan pencitraan udara, DJI mengumumkan kerjasamanya dengan Halo Robotics di kawasan Senayan, Jakarta, pada Kamis (25/05). Sebagai bentuk realisasi kerjasama tersebut, beberapa model drone DJI menggunakan kamera Zenmuse XT2 racikan Halo Robotics.

“Kamera Zenmuse XT2, yang hari ini kami demonstrasikan untuk pertama kalinya di Indonesia, adalah permulaan dari berbagai solusi sederhana namun mumpuni yang akan kami perkenalkan ke pasar Indonesia. Disandingkan dengan seri drone Matrice kami yang canggih, namun mudah digunakan, maka perusahaan akan memiliki kemampuan untuk mengumpulkan dan menganalisa data dengan cepat, sehingga bisa meningkatkan efisiensi biaya, dan membuat keputusan bisnis yang cerdas tidak seperti biasanya,” papar Jan Gasparic, Head of Enterprise Partnerships DJI.

Zenmuse XT2 (XT2) adalah kamera pengolah panas yang mumpuni, dan dapat mengubah data menjadi informasi yang bisa dimanfaatkan. Stabilisasi menggunakan teknologi Gimbal, serta desain dual-sensor yang memadukan radiasi radiometrik FLIR® serta kamera visual dengan resolusi 4K memungkinkan para pengguna untuk melihat data thermal dan visual secara bersamaan. Hal ini menghadirkan data dan detail gambar yang tak tertandingi untuk beragam penggunaan, mulai dari inspeksi industrial hingga tindakan-tindakan keselamatan umum.

DJI Matrice 200

Para operator drone profesional dapat menggunakan fitur cerdas yang tersedia, seperti teknologi FLIR MSX® untuk menggabungkan data visual dan pencitraan thermal ke dalam satu gambar, sehingga pengguna bisa mudah mengidentifikasi obyek perhatian. Selain itu, fitur Spotlight Pro dari DJI memungkinkan operator untuk memusatkan perhatian pada pengoperasian penerbangan yang aman serta analisa data saat kamera secara otomatis melacak obyek melalui dua mode penerbangan cerdas: QuickTrack untuk memusatkan kamera pada area yang dipilih sementara HeatTrack secara otomatis untuk melacak objek terpanas dalam tampilan. Sedangkan fitur Temp Alarm bisa menafsirkan data thermal secara real-time dan memperingatkan operator drone ketika suhu objek melebihi ambang maksimal.

Zenmuse XT2 kompatibel dengan drone DJI Matrice 200 Series dan Matrice 600 Pro. Dengan rancangan yang tahan banting serta perlindungan IP44 membuat kamera ini bisa diterbangkan dalam berbagai kondisi cuaca termasuk hujan, asap dan kabut. Dengan kamera visual 12 megapiksel, kamera ini tersedia dalam dua resolusi sensor termal 640 x 512 atau 336 x 256, dengan lensa 9mm, 13mm, 19mm, dan 25mm.

“Kami sangat bersemangat dengan kemitraan bersama DJI ini, dan kami tidak sabar untuk menghadirkan solusi dan produk DJI yang terpercaya dan bisa berdampak positif bagi banyak industri penting di Indonesia,” tutup Eli Moselle, Presiden Direktur Halo Robotics.

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA