Siapkan Asian Para Games 2018, INAPGOC Gelar Test Event

Siapkan Asian Para Games 2018, INAPGOC Gelar Test Event

Tivan Rahmat | 21 May 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Semakin dekat dengan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, INAPGOC membuat serangkaian kegiatan bagi para atlet yang berlaga di ajang empat tahunan tersebut

Secara umum, rangkaian kegiatan utama dari Asian Para Games 2018 dimulai sejak Test Event dengan nama Indonesia Para Games invitational Tournament yang akan berlangsung 25 Juni hingga 3 Juli 2018.

Di dalam Test Event tersebut, akan dipertandingkan 5 cabang olahraga yang meliputi Para Athletic, Badminton, Table Tennis, Basket Ball Wheel Chair, dan Para Swimming. Sejauh ini empat belas negara sudah menyatakan komitmennya untuk ikut Test Event Para Games 2018 dalam Para Games Invitational Tournament.

Di sisi lain, Test Event ini juga akan dijadikan sebagai ajang uji coba seluruh Deputi dengan bidang kerja masing-masing dari INAPGOC, sesuai dengan perencanaan dan proyeksi pada saat Asian Para Games 6-13 Oktober 2018 mendatang.

“Asian Para Games membawa misi kemanusiaan yang tinggi. “Jika Asian Games adalah multi events yang cenderung  high-profile games, maka Asian Para Games adalah lebih ke arah humanity games,” ujar Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari dalam siaran pers yang diterima Ganlob.com belum lama ini.

Sekadar informasi, Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Indonesia akan melibatkan 18 cabang olahraga, 3500 atlet, 1500 panitia, dan 43 negara.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA