Diserang Penyakit Parah, Begini Kondisi Jet Li Sekarang

Diserang Penyakit Parah, Begini Kondisi Jet Li Sekarang

Tivan Rahmat | 21 May 2018

GANLOB.COM – Lama tidak terlihat di layar lebar, aktor laga Jet Li rupanya tengah menjalani pengobatan akibat penyakit hipertiroidisme yang dideritanya sejak 2010 lalu.

Namun baru-baru ini, dunia maya dibuat terkejut dengan kondisi Jet Li sekarang yang terlihat memprihatinkan. Bintang Once Upon Time in China itu kini berpenampilan layaknya seorang kakek. Kini, ia juga terlihat berkepala plontos alias botak saat berziarah ke salah satu biara di kuil di Tibet.

Bahkan, South China Morning Post melaporkan pada Senin (21/05), Jet Li sempat mengungkapkan bahwa penyakit hipertiroidisme yang dideritanya mengakibatkan penyakitnya ini, detak jantungnya bisa hingga 130 kali per menit.

Sekadar informasi, hipertiroidisme atau kelenjar tiroid overaktif adalah kondisi terlalu banyaknya hormon tiroksin yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid di dalam tubuh. Tiroid adalah kelenjar di bagian depan leher yang mengendalikan metabolisme dan fungsi normal tubuh, seperti mengubah makanan menjadi energi. Kondisi ini akan menyebabkan gangguan pada metabolisme tubuh.

Mengetahui kondisi ini, mayarakat di Tiongkok lantas mengajak para penggemarnya di Hongkong, SIngapura, Malaysia, dan Amerika Serikat untuk memberikan doa kepada kesembuhan Jet Li.

Sementara itu, hasil diagnosa dokter juga memaksa Jet Li untuk mengurangi rutinitasnya sebagai aktor laga karena bekas cedera yang dideritanya saat menjalani syuting terdahulu. Pasalnya, jika bintang The Expendables ini memaksa untuk terus aktif di Hollywood, kelumpuhan menjadi risiko terbesar yang harus dihadapi oleh sang aktor.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA