OPPO F7, Si Cantik yang Bukan Cuma Jago Selfie!

OPPO F7, Si Cantik yang Bukan Cuma Jago Selfie!

Tivan Rahmat | 16 May 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Di tengah tren kamera ganda yang ‘mewabah’ di pasar ponsel Indonesia saat ini, OPPO justru tampil percaya diri tampil dengan kemampuan kamera tunggalnya. Contohnya, bisa Ganlobers temui dalam OPPO F7.

Meski bermodalkan kamera tunggal saja, namun hal tersebut tidak menjadi halangan bagi ponsel ‘berponi’ tersebut untuk menjadi salah satu ponsel ‘buruan’ bagi kalangan milenial di Tanah Air. Bahkan dalam lima hari penjualannya pada 13-17 April 2018 lalu, data internal OPPO mencatat bahwa penjualan F7 berkontribusi 22% dari total penjualan di periode tersebut.

Lalu, apa saja hal yang membuat OPPO F7 begitu digemari di pasaran? Simak analisa Akang berikut ini, Ganlobers!

Desain dan Layar
Saat pertama kali memegang OPPO F7, kesan premium nan elegan langsung terpancar dari ponsel yang terkenal dengan jargon “Selfie Expert and Leader” itu. Terlebih, F7 yang bertandang ke redaksi Ganlob.com berwarna Solar Red. Meskipun material pembungkus bodi belakang ponsel bermaterialkan polycarbonate alias plastik saja, namun sepuhan warnanya terlihat mengkilat dan menggoda.

OPPO F7 - GANLOB 9

Selain itu, Ganlobers juga akan menemui fitur-fitur lainnya di bagian belakang ponsel, termasuk kamera + flash LED dan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint.

Sayangnya, bagian belakang ponsel mudah kotor. Tak jarang, jejak tangan tertinggal setelah memegang ponsel ini. Meski begitu, OPPO cukup pintar menyiasati kekurangan tersebut dengan menyediakan softcase pada paket penjualan OPPO F7, sehingga masalah tersebut bisa diatasi.

OPPO F7 - GANLOB

Pada bagian muka, bentang layar notch seluas 6,23 inci dengan aspek rasio 19:9 membuat jarak bezel ponsel semakin tipis. Bahkan, tombol home, recent apps, dan back kini sudah tiada dan beralih dengan menggunakan tombol virtual yang menyatu dengan layar. Perlu digarisbawahi, sisa bezel hanya digunakan untuk menampung lensa kamera depan saja.

Sedangkan resolusi layar FHD 2280 x 1080 piksel pada F7 menyimpan 16 juta warna yang tentunya akan memanjakan mata Ganlobers saat menggunakan perangkat ini, terlebih saat memakainya untuk bermain game MOBA yang digemari banyak orang saat ini.

OPPO F7 - GANLOB

Sementara tombol-tombol fungsional lainnya, seperti volume, power/kunci, serta slot untuk SIM dan kartu memori eksternal bersemayam di kiri-kanan bodi ponsel. Adapun sisi atas dibiarkan bersih dari tombol dan bagian bawah digunakan untuk jack audio 3,5 mm, port USB Type-A, dan speaker.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA