OPPO F7, Si Cantik yang Bukan Cuma Jago Selfie!

Tivan Rahmat | 16 May 2018

OPPO F7 - GANLOB

Performa
OPPO F7 dijalankan dengan antarmuka ColorOS 5.0 berbasis sistem operasi Android 8.1 Oreo. Selain lebih responsif, antarmuka ini lebih memudahkan Ganlobers untuk mencari aplikasi yang akan dipakai karena ukuran ikon aplikasi yang lebih besar ketimbang ponsel lainnya yang melintas dengan sistem operasi yang sama.

ColorOS 5.0 ini juga membawa fitur menarik lainnya yang bisa dinikmati Ganlobers, termasuk pengaturan gestur yang memungkinkan kalian untuk mengubah cara untuk menavigasikan tiga tombol di menu utama. Contohnya, kalian cukup mengusapkan telapak tangan ke arah atas di bagian tertentu untuk menggantikan fungsi tombol.

Selain itu, pembaruan pada antarmuka ini juga mencakup pada bagian peranti lunak. Sekadar informasi, ColorOS 5.0 sudah dipersenjatai teknologi AI untuk manajemen sistem yang lebih baik. Dengan demikian, F7 memiliki performa 80% lebih baik ketimbang seri sebelumnya, F5, ketika dipakai untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan (mulstitasking).

OPPO F7 - GANLOB

Beranjak ke sektor dapur pacu, OPPO F7 digerakkan oleh prosesor MediaTek Helio P60 yang memiliki performa ciamik, tidak kalah dengan prosesor seri 600 milik Qualcomm. Kartu grafis menggunakan ARM Mali-G72 MP3 800 Mhz, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Kombinasi chipset ini membuat Ganlobers lebih leluasa untuk menyimpan banyak aplikasi dan betah berlama-lama saat memainkan game.

Untuk teknisnya, Akang telah menggunakan aplikasi benchmark Antutu 7.0 dan Geekbench 4 untuk menguji performa OPPO F7 Solar Red. Hasilnya, bisa Ganlobers lihat di bawah ini.

Sementara itu, AI Battery Management mengalokasikan processing power sesuai dengan aplikasi yang tepat, memastikan perangkat bekerja pada performa terbaiknya. OPPO F7 yang memiliki baterai berkapasitas 3.400 mAh juga mampu mengalokasikan penggunaan baterai secara efisien, sehingga dapat memperpanjang ‘umur’ ponsel dalam penggunaan sehari-hari. Jadi, ponsel ini juga cocok untuk Ganlobers yang memiliki mobilitas tinggi.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA