Mengejutkan, Messi Sebut Ronaldo Bukanlah Saingan

Mengejutkan, Messi Sebut Ronaldo Bukanlah Saingan

Tivan Rahmat | 16 May 2018

GANLOB.COM – Meski banyak orang yang mengatakan bahwa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pesepakbola yang saling bersaing, namun rupanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Kepada Tyc Sports, Messi mengungkapkan bahwa secara pribadi dirinya tidak memiliki rasa bersaing dengan CR7. Ia tidak mempedulikan jumlah gelar individu yang diraih oleh dirinya ataupun Ronaldo.

Lebih jauh lagi, La Pulga hanya ingin meningkatkan kualitas diri sebagai seorang pesepakbola dan bukan berburu gelar individu.

“Saya tak pernah mengatakan bahwa saya terbaik atau kedua terbaik atau ketiga terbaik. Saya tidak tertarik untuk menjadi yang terbaik sepanjang sejarah. Saya tidak bersaing dengan siapa pun. Saya hanya ingin meningkatkan diri dari tahun ke tahun,” ucap Messi.

Dengan tegas, striker Argentina ini juga menolak jika dirinya harus fokus untuk mengalahkan Ronaldo. Saat ini, hal terpenting yang berada di pikiran Messi adalah mengantarkan setiap tim yang dibelanya (Barcelona dan Timnas Argentina) untuk menjadi juara.

“Saya tidak bersaing dengan Cristiano. Tantangan yang saya rasakan adalah ketika melihat Real Madrid menjadi juara Liga Champions, melihat tim lain meraih gelar… Saya ingin tim saya yang menjadi juara setiap tahun,” tutup Lionel Messi.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA