Arsenal Dicap Bodoh Andai Tak Datangkan Pemain Ini Sumber Foto: Facebook / Yaya Toure

Arsenal Dicap Bodoh Andai Tak Datangkan Pemain Ini

Tivan Rahmat | 15 May 2018

GANLOB.COM – Arsenal dinilai bodoh seandainya tidak berusaha untuk mendatangkan Yaya Toure dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Setidaknya, itulah pandangan dari seorang Gary Neville.

Seperti yang telah diketahui, Toure langsung menjadi bagian inti The Citizens sejak didatangkan dari Barcelona pada 2011 lalu. Bahkan, ia merupakan salah satu kesuksesan Manchester City saat meraih dua trofi juara Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, bulan madu gelandang asal Pantai Gading ini harus sirna seiring kedatangan pelatih Josep Guardiola pada awal musim. Akibatnya, ia kehilangan kesempatan tampil reguler dan kebanyakan mengisi bangku cadangan. Mau tak mau, Toure akan meninggalkan Etihad Stadium akhir musim ini.

Oleh karena itu, Neville meyakini bahwa sosok Toure bisa menjadi kunci bagi Arsenal untuk bisa ‘berbicara’ lebih banyak di kompetisi 2018/2019.

“Ketika kita bicara Arsenal, maka kita bicara mengenai kekuatan lini tengah mereka yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan, seperti era Patrick Viera atau Cesc Fabregas,” papar Neville kepada Sky Sports.

“Sejujurnya, Arsenal berpotensi menjadi lebih buruk musim depan jika mereka tidak mencoba mendatangkan dia (Toure) musim depan. Mereka harus memainkannya di tengah dan bukan di lini belakang. Saya percaya ia akan membuat semua pemain Arsenal kembali menjadi ofensif,” sambung mantan pemain MU tersebut.

“Toure begitu luar biasa di tiga atau empat musim pertamanya di EPL. Dia menjadi bagian penting yang mengubah Manchester City dari tim semenjana menjadi juara Inggris,” tandas Neville yang kini berprofesi sebagai pandit sepakbola di salah satu TV olahraga di Inggris.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA