Inikah Pengganti Petr Cech di Arsenal? Koen Casteels. Sumber Foto: Facebook / Koen Casteels

Inikah Pengganti Petr Cech di Arsenal?

Tivan Rahmat | 14 May 2018

GANLOB.COM – Selain mencari pengganti Arsene Wenger, Arsenal juga tengah disibukkan dengan memilih calon pengganti Petr Cech yang kini sudah menua. Menurut laporan The Sun, kiper Wolfsburg Koen Casteels berada dalam daftar buruan teratas The Gunners di akhir musim ini.

Sebelumnya, Cech boleh dibilang sebagai kiper utama Arsenal selama 3 tahun terakhir setelah dibajak dari Chelsea pada tahun 2015 lalu. Sayangnya, musim ini menjadi periode kelam bagi kiper asal Republik Ceko itu. Tak jarang, kiper yang selalu tampil dengan pelindung kepala ini membuat blunder yang berujung dengan kekalahan tim.

Oleh karena itu, manajemen Arsenal bersiap mendatangkan Casteels dari Wolfsburg yang berada dalam usia puncak sebagai pesepakbola, yaitu 25 tahun. Menurut catatan Whoscored, Casteels cukup responsif dalam membaca pergerakan bola.

Bahkan, kiper berkebangsaan Belgia itu sudah tampil sebanyak 37 kali di musim ini di semua ajang yang diikuti Wolfsburg dan 2 diantaranya berpredikat sebagai man of the match, hal yang sulit dilakukan oleh seorang kiper.

Selain itu, ia terbilang cukup tangguh saat menghadapi duel satu lawan satu dengan lawan. Bahkan dari duel tersebut, 60,7 persen diantaranya hanya menjadi peluang saja. Artinya, para penyerang kesulitan untuk membobol gawang Casteels saat duel 1 vs 1 di depan gawang.

Kabar baiknya, Wolfsburg dipastikan terdegradasi dari Bundesliga musim ini, sehingga kesempatan Arsenal untuk mendatangkan Casteels jauh lebih besar.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA