Tanpa Wenger, Arsenal Bakal Terpuruk? Sumber Foto: Facebook / Arsenal

Tanpa Wenger, Arsenal Bakal Terpuruk?

Tivan Rahmat | 09 May 2018

GANLOB.COM – Sejak Arsene Wenger memutuskan mundur dari posisi manajer Arsenal yang sudah dijabatnya selama 22 tahun, banyak pihak yang menduga-duga soal masa depan Tim Meriam London.

Kali ini, pelatih Leicester City Claude Puel turut memberikan komentar terkait kelanjutan Arsenal sepeninggal Sang Profesor. Menurutnya, Arsenal bisa saja mengalami keterpurukan dalam beberapa musim kompetisi, seperti yang dialami Manchester United yang ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu.

“Arsenal akan kehilangan sosok yang besar pada dirinya (Wenger). Bagaimana cara mereka menggantikan dia? Itu pasti akan sangat sulit. Lihat apa yang terjadi di Manchester United setelah mereka ditinggalkan Sir Alex Fergusson,” ungkap Puel seperti dilansir Soccerway.

Seperti yang telah diketahui, prestasi MU secara drastis menurun selepas ditinggal Sir Alex, meskipun beberapa ‘nakhoda’ baru sudah berdatangan, mulai dari David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, hingga kini dilatih Jose Mourinho.

Selama lima musim, kubu Setan Merah praktis tidak pernah mencicipi trofi Liga Champions dan bahkan sempat tidak mengikuti kompetisi sepakbola paling elit di Benua Biru tersebut.

Sedangkan untuk kasus Arsenal yang ditinggal Wenger, Puel berharap bahwa fans tidak menyalahkan kepergian sang manajer karena Wenger pula yang menghadirkan banyak trofi di lemari tim.

“Saya harap para fans Arsenal tidak menyesali keputusan mereka, karena Arsene sudah memberikan dampak yang besar sebagai manajer Arsenal selama 22 tahun terakhir.” tutupnya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA