Sneaker Kustom Keren ala Hardthirteen

Sneaker Kustom Keren ala Hardthirteen

Dian | 07 May 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Bernhard Suryaningrat alias Abenk (@hardthirteen) adalah salah satu seniman muda berbakat Tanah Air. Namanya mulai banyak diperbincangkan setelah dia menjadi bagian dari tim desain brand NEVERTOOLAVISH yang membuat jaket denim touring Presiden Jokowi.

Fashion kustom adalah bidang yang digeluti Abenk secara professional saat ini dan kini dia lebih fokus dalam kustomisasi sneaker. Desain yang unik dan “keberanian” Abenk dalam berkreasi menjadi keunggulan produk-produknya selama ini.

“Kenapa sneaker? Karena sekarang sneaker menjadi bagian penting dalam gaya hidup. Kadang-kadang  bahkan lebih terkenal sepatu yang dipake dari orangnya sendiri,” tutur Abenk.

Untuk memesan sepatu kustom tidaklah murah, minimal kalian kalian harus merogoh kocek minimal Rp.4,5 juta untuk sepatu yang desainnya simpel, sedangkan untuk sneaker kustom spesial yang bahannya dikolaborasikan dengan brand ternama, harganya bisa mencapai Rp.15 juta.

Only 5 pairs Available Cekidot @nevertoolavish

A post shared by Bernhard Suryaningrat (@hardthirteen) on

“Salah satu sneaker kustom yang harganya Rp.15 juta adalah sneaker yang bahannya gue padukan dengan bahan dari tas LV. Untuk tasnya aja gue harus beli Rp.14 juta, belum prosesnya, jadi wajar sih,” tambah Abenk.

Vuitton #hardthirteen #nevertoolavish

A post shared by Bernhard Suryaningrat (@hardthirteen) on

Untuk satu pasang sneaker biasanya Abenk dan tim memerlukan waktu 4-5 minggu. “Sebenarnya enggak selama itu juga ngerjainnya, tapi kan pesanan yang lain juga banyak, jadi ya biar enggak mepet aja waktunya,” ungkapnya.

Walaupun selalu berurusan dengan sepatu-sepatu mahal, namun Abenk mengaku bukan termasuk penggila sepatu-sepatu premium. “Gue sih beli sepatu yang penting nyaman, cocok dan keren menurut gue, merek gak terlalu penting buat gue,” tutup pria yang mengoleksi sekitar 30 sneaker ini.

So, buat kalian yang tertarik meng-kustom sneaker, kalian bisa banget lho menghubungi Abenk melalui akun Instagramnya.

Decon Recon Authentic Offwhite Belt on AF1 Mid #nevertoolavish #hardthirteen

A post shared by Bernhard Suryaningrat (@hardthirteen) on


KOMENTAR
BERITA LAINNYA