13 Tips Merawat Sneaker Agar Awet @lissimone.com

13 Tips Merawat Sneaker Agar Awet

Dian | 07 May 2018

GANLOB.COM – Sneaker merupakan salah satu dari bagian penting dari gaya hidup. Sneaker bisa sangat mempengaruhi penampilan seseorang. Merawat sneaker bisa dibilang gampang-gampang susah, berikut ini Ganlob.com rangkum 13 tips merawat sneaker yang gampang buat kalian agar koleksi sepatu kalian awet.

Kenali dulu jenis bahan sepatu
Kenalilah terlebih dulu jenis sepatu yang kalian punya, karena setiap bahan sepatu mempunyai cara membersihkan yang berbeda-beda.

Hindari mesin cuci
Jangan pernah mencuci sepatu menggunakan mesin, cucilah menggunakan tangan. Mesin cuci terlalu kasar dan keras untuk material sepatu, apapun materialnya.

Cuci dengan benar
Gunakan sikat lembut atau lap untuk membersihkan sepatu. Kamu juga bisa mencoba cara alami seperti menggunakan baking powder, pasta gigi atau cuka.

Pastikan bagian dalam sepatu bersih
Pastikan juga kalian membersihkan bagian dalam sepatu. Meskipun kadang tidak terlihat kotor, bagian dalam sepatu juga banyak kuman dan debu, sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Bersihkanlah bagian dalam sepatu secara detail, kalian bisa menggunakan sikat gigi untuk menyikat bagian selipan.

Pastikan sneaker kering
Setelah dicuci dan sebelum disimpan pastikan sneaker kalian dalam keadaan kering, karena jika lembab akan mengundang banyak bakteri dan bisa membuat sepatu bau.

Keringkan dengan benar
Setelah dicuci bersih, keringkanlah sepatu dengan kertas tisu sebelum menjemurnya. Kertas itu akan menyerap air untuk membuat proses pengeringan lebih cepat. Setelah itu jemurlah sepatu di teras rumah dan jangan terkena sinar matahari langsung, karena akan membuat warna menjadi pudar.

Kalian juga bisa mengeringkannya dengan menggantung atau dengan menggunakan kipas angin.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA