Samsung Galaxy A8 2018: Ringkas dan Elegan, Tapi….

Samsung Galaxy A8 2018: Ringkas dan Elegan, Tapi….

Tivan Rahmat | 04 May 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Meski lama dikenal sebagai penyedia smartphone berbasis Android kelas premium, Samsung tidak melupakan kalangan menengah. Buktinya, Samsung Galaxy A8 ditujukan bagi mereka yang ada di segmen ini. Khusus Ganlobers yang tertarik dengan perangkat ini, simak dulu ulasannya. Cekidot!

Desain dan Layar
Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A8 2018 memiliki kesan elegan. Apalagi perangakat yang sampai ke meja redaksi Ganlob.com berwarna hitam.

Samsung Galaxy A8 mengusung desain revolusioner bila dibandingkan dengan seri Galaxy A sebelumnya. Perusahaan teknologi asa Negeri Ginseng ini menghadirkan desain Infinity Display alias bezeless. Hasilnya, tak ada lagi tombol Home dan tombol kapasitif Recent Apps dan Back layaknya Galaxy A terdahulu.

Menariknya, layar Samsung Galaxy A8 yang lebih sempit ini membuat punya tingkat kerapatan piksel yang lebih tinggi (441 ppi berbanding 411 ppi), plus dipersenjatai layar beresolusi full HD+ (1080 x 2220 piksel).

Ukuran yang lebih kecil juga membuat setiap area di layar bisa dijangkau oleh ibu jari dengan relatif lebih mudah ketika dioperasikan menggunakan satu tangan.

Beralih ke bodi smartphone, Galaxy A8 seakan ‘bersinar’ karena bodi belakangnya dengan frame aluminium berlapis kaca. Pada bagian depan, Galaxy A8 dibekali layar seluas 5,6 inci lengkap dengan earpiece di bagian tengah atas layar, dua kamera ganda, dan proximity sensor.

Selain itu, Samsung Galaxy A8 sudah mengantongi sertifikasi IP68 yang menandakan kemampuannya untuk tetap hidup di bawah air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal 30 menit.

Perlu diingat, bisa terjaga di dalam air bukan berarti semua fitur smartphone bekerja dengan baik saat dipakai untuk basah-basahan. Sebab, fungsi kontrol smartphone saat di dalam air menjadi berkurang. Bahkan, memotret di bawah air tidak terakomodasi.

Paket Penjualan: Handset, Charger, Headset, Kabel Data, Buku Manual, Kartu Garansi, Jelly Case, Sim Ejector

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA