12 Fakta Film Avengers: Infinity War

12 Fakta Film Avengers: Infinity War

Dian | 29 Apr 2018

GANLOB.COM – Avengers: Infinity War berhasil meraih sukses besar di seluruh dunia sejak awal dirilis. “Demam” Avengers: Infinity War sedang sangat mewabah saat ini, apapun yang berkaitan dengan film ini langsung menarik perhatian, termasuk fakta-fakta dibalik  filmnya.

Berikut 12 fakta menarik film Avengers: Infinity War yang berhasil Ganlob.com kumpulkan dan bisa kalian simak.

Film MCU terpanjang
Dengan durasi total 156 menit, Avengers: Infinity War menjadi film MCU terpanjang sejauh ini, mengalahkan Captain America: Civil War (2016) dengan total durasi 147 menit.

Dua bagian
Avengers: Infinity War merupakan bagian pertama dari dua film. Film ini akan dilanjutkan dengan Avengers ke-4 yang belum ada judul dan akan dirilis pada 2019. Avengers ke-4 sekaligus akan menjadi film penutup MCU fase tiga.

Setting waktu
Avengers: Infinity War menjadi film ketiga seri Avengers setelah  The Avengers dan Avengers: Age of Ultron (2015). Film ini mengambil setting 4  tahun setelah kejadian dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017) dan 2 tahun setelah kejadian Captain America: Civil War (2017).

Syuting setahun
Film ini memulai proses syuting pada Januari 2017 dan selesai pada Januari 2018, tepat satu tahun!

Karakter ke-9 Robert Downey Jr dan Chris Evans sebagai superhero
Sejak pertama kali bergabung dalam film MCU, sebagai Iron Man dan Captain Amerika, Downey Jr dan Chris Evans total telah memerankan kedua karakter superhero tersebut (termasuk di Avengers: Infinity War) sebanyak 9 kali.

Dibintangi pemain peraih nominasi Oscar terbanyak
Avengers: Infinity War dimeriahkan oleh dua bintang peraih Oscar, Gwyneth Paltrow dan Benicio Del Toro serta 8 bintang nominasi Oscar, yaitu Robert Downey Jr., Josh Brolin, Benedict Cumberbatch, Jeremy Renner, Bradley Cooper, Mark Ruffalo, Angela Bassett dan Don Cheadle. Ini menjadikan film ini sebagai film MCU yang dibintangi nominasi Oscar terbanyak.

Film MCU kedua yang menggunakan judul “war”
Avengers: Infinity War menjadi film MCU kedua yang menggunakan “War” sebagai judul, sebelumnya ada Captain America: Civil War (2016) yang juga disutradarai Russo brothers.

Film pertama dengan format IMAX DMR
Dilansir dari laman whatculture.com, Avengers: Infinity War merupakan film pertama yang gambar keseluruhannya diambil menggunakan IMAX DMR, versi digital yang diproses dari format film yang sangat besar.

Melibatkan dua sineas Tanah Air
Ada dua pemuda asli Indonesia yang ikut terlibat dalam film ini, mereka adalah adalah Ronni Gani selaku senior animator dan Renald Taurusdi selaku creature technical director. Keduanya bertanggung jawab dalam efek visual.

Menampilkan kostum baru
Dalam film ini kalian akan melihat kostum baru yang lebih keren dan canggih yang dipakai Iron Man dan Spider-Man. Steve Roger alias Captain America pun akan muncul dengan kostum baru yang bernuansa hitam tanpa tameng khasnya, melainkan  semacam tameng kembar bercakar buatan Wakanda.

Kalian juga akan melihat kaki baru James Rhodes a.k.a War Machines, lengan baru milik Bucky, senjata baru Thor yang bernama Jarnbjorn dan Hulkbuster.

Groot remaja
Di film ini kalian akan melihat salah satu anggota Guardian of the Galaxy, Groot yang sudah mencapai fase remaja. Tubuhnya kini lebih tinggi, dan mendekati bentuknya seperti pertama kali muncul pada GotG pertama.

Menampilkan 67 karakter
Sutradara Russo Brothers mengatakan bahwa total akan ada 67 karakter yang ditampilkan dalan dua bagian film Infinity War.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA