Unik dan Langka, Replika Ferrari dan Royal Enfield dari Kayu! Replika Ferarri dari Kayu

Unik dan Langka, Replika Ferrari dan Royal Enfield dari Kayu!

Tivan Rahmat | 25 Apr 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 rupanya tidak hanya menampilkan mobil dan motor besutan perusahaan ternama saja, namun turut memamerkan kreasi unik berbau kustom.

Salah satu contohnya bisa Ganlobers lihat di hall B2, JIExpo Kemayoran. Di booth milik PT Sumber Sejahtera Alamindo (SSA) ini, kalian bisa menemukan replika mobil Ferarri dan motor Royal Enfield yang terbuat dari kayu.

Dengan skala 1:1 atau sama dengan versi aslinya, panjang replika Ferrari tersebut hampir memenuhi seluruh booth yang memiliki panjang tiga meter. Menariknya, mobil kayu itu sudah laris terjual.

Replika Royal Enfield dari Kayu

Dari informasi yang diberikan oleh petugas yang berjaga di booth tersebut, harga pasti mobil Ferrari kayu itu belum diketahui karena sang pembeli langsung mengubungi pemilik booth, Santoz Marcoz. Namun, ia sempat diberi mandat untuk menawarkannya lebih dari Rp. 200 juta.

Selain karena proses pengerjaannya yang rumit dan memerlukan waktu lama, tingginya harga mobil kayu tersebut juga karena kualitasnya yang tahan lama. Pasalnya, semua karya yang dipajang oleh SSA di IIMS 2018 terbuat dari kayu jati.

Selain mobil, SSA juga menggarap kreasi unik lainnya berupa dua motor kayu Royal Enfield yang penampilannya terlihat makin nyata karena tambahan kabel pada bagian remnya. Sedangkan untuk proses produksi dilakukan di Jawa Tengah.

Replika Royal Enfield dari Kayu

Replika Royal Enfield dari Kayu


KOMENTAR
BERITA LAINNYA