8 Fakta Maria Simorangkir, Pemenang Indonesian Idol 2018

8 Fakta Maria Simorangkir, Pemenang Indonesian Idol 2018

Dian | 25 Apr 2018

GANLOB.COM – Maria Simorangkir, kontestan asal Medan, Sumatera Utara berhasil menjadi pemenang di ajang Indonesian Idol 2018. Dia berhasil mengalahkan rivalnya, Abdul di panggung grand final beberapa waktu lalu.

Berikut ini 8 fakta menarik seputar maria Simorangkir yang bisa kalian simak.

Anak tunggal
Maria merupakan anak tunggal pasangan Maringan Simorangkir dan Rohani Simanjuntak.

Bakat nyanyi dari kecil
Maria sudah memiliki bakat menyanyi dari kecil. Sejak berumur 2,5 tahun dia sudah menunjukkan bakat tersebut. Bakat itu diperoleh dari ayahnya yang memiliki hobi menyanyi. “Aku sejak umur 2,5 tahun sudah ikut nyanyi di gereja dan pada perayaan Natal,” kenang Maria.

Jago main alat musik
Selain mahir bernyanyi, Maria juga jago main alat musik. Sejak kecil dia telah mengikuti les vokal dan les piano, gitar dan biola. Dia merupakan pianis di band pengiring kebaktian di sebuah gereja di Sumatera Utara, asalnya.

Pernah ikut Indonesian Idol Junior
Ini bukanlah pertama kali Maria ikut ajang Indonesian Idol, tahun 2014 lalu saat masih berusia 12 tahun, dia pernah mengikuti Indonesian Idol Junior tahun 2014 lalu dan berhasil masuk lima besar.

Pemenang Indonesian Idol termuda
Di usianya yang masih 16 tahun, Maria menjadi pemenang Indonesia Idol termuda sepanjang ajang ini digelar.

Punya banyak penggemar
Sejak masuk babak spektakuler Indonesia Idol 2018, Maria sudah punya banyak penggemar di seluruh Indonesia karena penampilannya yang selalu memukau. Para menggemar tersebut menamakan diri mereka Mavers.

Pukau penyanyi dunia
Maria membuat para juri dan banyak orang terkagum-kagum saat tampil menyanyikan lagu “Never Enough” di babak spektakuler. Penyanyi asli lagu tersebut, Loren Allred bahkan memuji penampilan Maria.

Selain Loren, Maria juga mendapat pujian langsung dari Anggun saat tampil menyanyikan lagu “Mimpi”. “Merinding mendengar Maria nyanyi, pengin banget liat dia nyanyi langsung. Suaranya powefull,” ungkap Anggun melalui telefon.

Bawa pulang mobil dan uang
Setelah berhasil mengalahkan Abdul, kontestan asal Kupang di panggung grand final Indonesian Idol 2018 dan terpilih menjadi pemenang, Maria berhak membawa pulang satu unit mobil Mitshubishi dan uang tunai senilai Rp. 150 juta serta kontrak rekaman dengan Universal Music Indonesia.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA