Xiaomi Redmi Note 5 Tambah Daftar Smartphone Berfitur Kamera Canggih Shania, Grace, dan Ayana JKT48 dalam Acara Peluncuran Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 Tambah Daftar Smartphone Berfitur Kamera Canggih

Tivan Rahmat | 19 Apr 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Smartphone berfitur AI Camera di Indonesia kembali bertambah seiring dengan diluncurkannya Xiaomi Redmi Note 5 di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Rabu (18/04).

“Seri Redmi Note kami sudah diterima secara luas oleh pengguna di Indonesia karena kinerja keseluruhan perangkat yang sangat baik. Melalui peluncuran Redmi Note 5 ini, kami melanjutkan tradisi itu dengan menghadirkan salah satu produk terbaik kami untuk pengguna yang mencar smartphone yang kuat dan memiliki dual kamera AI flagshoip yang unggul dan harga terjangkau,” ujar Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacicif Region and Xiaomi Indonesia saat membuka acara.

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacicif Region and Xiaomi Indonesia

Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacicif Region and Xiaomi Indonesia

Berbicara soal fitur AI pada kamera ganda Xiaomi Redmi Note 5, perusahaan teknologi asal Tiongkok ini menggunakan teknologi Dual Pixel yang biasa digunakan pada kamera DSLR yang dibalut dalam lensa beresolusi 12 MP dengan bukaan f/1.9 dan 5 MP dengan bukaan f/2.0 di bagian kamera belakang. Kombinasi ini diklaim sanggup meningkatkan auto fokus kamera secara signifikan meskipun gambar diambil dalam kondisi minim cahaya.

Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi menjejali Redmi Note 5 dengan lensa beresolusi 13 MP, lengkap dengan tambahan LED Selfie dan Beautify 4.0, teknologi AI pada kamera yang sanggup membuat hasil foto tampak lebih natural, plus adanya Potrait Mode yang menghasilkan efek bokeh meskipun hanya bermodalkan lensa tunggal.

Xiaomi Redmi Note 5 (Ganlob.com)

Secara teknis, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 pun menawarkan komponen-komponen yang mutakhir, termasuk paduan prosesor 14nm dari Qualcomm Snapdragon 636 dengan Kryo 260 dan Adreno 509. Kombinasi tersebut diklaim mampu menghemat pemakaian daya yang berimbas pada peningkatan performa saat perangkat dipakai untuk membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan (multitasking).

Untuk bagasi data, Xiaomi memberikan dua pilihan untuk Ganlobers, yaitu versi RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Sisanya, smartphone terbaru yang melenggang di jaringan 4G ini dipersenjatai baterai 4.000 mAh, pemindai sidik jari, antarmuka MIUI 9 berbasis Android Oreo 8.1, full screen display, dan fast charging untuk pengisian baterai lebih cepat.

Xiaomi Redmi Note 5 (Ganlob.com)

Tersedia dalam tiga warna: Blue, Gold, dan Black, harga Xiaomi Redmi Note 5 4GB/64GB dibanderol Rp. 2.999.000. Sedangkan untuk versi Redmi Mi Note 5 3GB/32GB yang lebih minimalis seharga 2.499.000.

Buat Ganlobers yang tertarik untuk membawa pulang smartphone murah meriah ini, catat cara pemesanan Xiaomi Redmi Note 5 yang akan dimulai pada 25 April mendatang lewat program flash sale Lazada, sebelum akhirnya dijual secara offline pada 28 April 2018.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA