Bumi Sriwijaya Sambut Antusias Suryanation Motorland 2018

Bumi Sriwijaya Sambut Antusias Suryanation Motorland 2018

Tivan Rahmat | 17 Apr 2018

PALEMBANG, GANLOB.COM – Gelaran perdana Suryanation Motorland 2018 yang berlangsung di Palembang pada akhir pekan lalu (14-15/04) disambut antusias oleh lebih dari 12.000 pecinta otomotif roda dua di Bumi Sriwijaya.

“Tahun ini peserta yang mendaftar Custom Bike Contest tercatat ada sebanyak 110 peserta  yang tidak hanya berasal dari Palembang saja tetapi juga dari beberapa kota lain seperti Bengkulu, Jambi dan juga Solo. Secara kualitas motor menurut para juri motor-motor yang ada disini meningkat 75% jika dibandingkan dengan tahun lalu,” papar Ferry Ariawan, Suryanation Motorland Committee, dalam keterangan persnya, Senin (16/04).

Ferry menambahkan, pemilihan tema “Live To Inspire” untuk Suryanation Motorland 2018 merupakan keputusan yang tepat karena ajang tahunan ini menjadi sebuah wadah untuk berkarya yang memberi inspirasi bagi pecinta dunia kustom di Palembang dan kota sekitarnya.

“Kami melihat finishing peserta sekarang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu dan kreatifitas mereka juga bertambah. Hal ini yang menjadi salah satu poin pentingnya kehadiran sebuah kompetisi berkelas nasional seperti Suryanation Motorland sehingga builder-builder lokal disini bisa berkembang dan mendapat masukan mengenai sebuah motor yang memiliki kualitas baik,” ungkap Bimo Hendrawan, salah satu juri Suryanation Motorland 2018.

Di sisi lain, Lulut Wahyudi yang juga menjadi juri ikut menambahkan bahwa tahun ini terdapat banyak kemajuan terlihat dari karya-karya yang sangat well prepare dan apabila didukung terus, Palembang bisa menjadi barometer modifikasi di Indonesia.

Suryanation Motorland 2018 2

Untuk seri pertama ini, motor Triumph TR6 milik Yudha Nugraha berhasil menjadi yang terbaik berdasarkan hasil penilaian juri sehingga berhak menjadi pemenang Best Region Palembang.

“Saya sangat bangga sekali motor saya menjadi pemenang di seri pertama Suryanation Motorland tahun ini dan semoga menjadi inspirasi peserta lainnya di kota-kota berikutnya,” tegas Yudha Nugraha dari Coffe Gasoline Garage.

Nantinya sebagai pemenang di Palembang, motor tersebut akan mendapatkan kesempatan bersama dengan pemenang dari kota lainnya untuk menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 di acara Big Bang Event yang akan berlangsung di Surabaya.

Suryanation Motorland seri pertama ini juga memberikan banyak inspirasi bagi pengunjung  seperti sesi Inspirational Class yang merupakan salah satu pembeda dengan acara tahun lalu. Di sesi ini seluruh artworker yang bergabung di acara Suryanation Motorland 2018 ini yaitu Iyus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripe dan Cetul Leather Art akan membuat sebuah mahakarya dalam wujud sebuah motor.

Di seri perdana kemarin juga menghadirkan berbagai konten acara seperti: Rolling Thunder, Games, Pop Up Booth. Di bagian apparel, tenant Tigerhood juga terlihat selalu dipenuhi oleh pengunjung yang ingin membeli produk seperti baju, jaket, helm dan juga sarung tangan khas anak motor.

Di akhir acara pengunjung dihibur oleh Netral dan BIP dengan beberapa lagu mereka sekaligus menutup perhelatan event Suryanation Motorland di Palembang. Selanjutnya Festival Event Suryanation Motorland akan berlanjut di Medan yang akan berlangsung pada 28 April 2018. Tunggu kehadiran Suryanation Motorland di kota selanjutnya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA