Mengintip ‘Jeroan’ Huawei Nova 2 Lite yang Segera Dirilis di Indonesia

Mengintip ‘Jeroan’ Huawei Nova 2 Lite yang Segera Dirilis di Indonesia

Tivan Rahmat | 16 Apr 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Dalam waktu dekat, Huawei segera merilis smartphone terbarunya, Nova 2 Lite. Namun sebelum peresmian kehadiran perangkat tersebut di Tanah Air, Ganlob.com berkesempatan untuk ‘berkenalan’ singkat dengan Huawei Nova 2 Lite.

Secara keseluruhan, Huawei Nova 2 Lite menawarkan fitur-fitur terbaru yang tidak bisa ditemukan di generasi sebelumnya, namun dalam balutan harga yang lebih miring. Untuk tampilan, suksesor Nova 2i ini mengusung layar kekinian, Full View Display, yang terpatri di atas luas 5,99 inci. Jarak antara layar ke bodi pun tergolong tipis, yakni hanya 2,56 mm saja.

Perihal fitur baru yang terdapat pada Huawei Nova 2 Lite, Masagus Robin selaku Product Manager Huawei Indonesia menjelaskannya secara singkat di hadapan awak media.

HUAWEI NOVA 2 LITE (GANLOB 17)

“Nova 2 Lite memakai sistem operasi yang terbaru yaitu Android Oreo, dan ada tiga fitur menarik yang hadir di Nova 2 Lite yakni Pin App Shortcut, One Touch Access, dan Navigation Dock,” ujarnya di kantor Huawei Indonesia, Jakarta, pada Senin (16/04).

Beranjak ke sektor dapur pacu, spesifikasi Huawei Nova 2 Lite untuk wilayah Indonesia dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 420 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB, ROM 32 GB, dan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Untuk fitur hiburan, Huawei Nova 2 Lite memiliki sepasang kamera utama beresolusi 13 MP dan 2 MP dengan bukaan lensa f/2.2, PDAF, dan wide angle untuk menjangkau obyek gambar yang luas. Sedangkan kamera selfie beresolusi 8 MP dengan fitur smart selfie.

Kabar baiknya, banderol harga Huawei Nova 2 Lite akan lebih murah ketimbang seri Nova 2i. Sayangnya, detil harga pastinya baru akan diungkap saat peluncuran resminya pada 25 April 2018 mendatang.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA