Asus Siapkan Smartphone Baru Berprosesor Handal

Asus Siapkan Smartphone Baru Berprosesor Handal

Tivan Rahmat | 15 Apr 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Pasca memberikan ‘salam’ pembukaan di awal 2018 dengan Asus ZenFone Max Plus M1, raksasa teknologi asal Taiwan itu segera merilis smartphone terbarunya pada 23 April mendatang.

Berbeda dengan vendor smartphone lainnya yang menyasar segmen menengah ke atas, Asus menawarkan ponsel besutannya itu kepada semua kalangan masyarakat Indonesia, tentunya dengan harga yang lebih ekonomis. Satu hal yang pasti, smartphone ini masih berada dalam keluarga ZenFone Max.

Meski belum diketahui seri yang akan diluncurkan, namun Galip Fu selaku Country Marketing Manager Asus Indonesia memastikan bahwa smartphone baru Asus yang akan diperkenalkan mengusung prosesor handal, yakni Qualcomm Snapdragon 636. Sekadar informasi, prosesor ini biasanya terdapat pada smartphone mid-end dengan rentang harga di atas Rp. 4 juta.

“Prosesor merupakan salah satu faktor utama yang menentukan saat calon pengguna memilih smartphone yang akan menjadi perangkat yang ia gunakan sehari-hari. Untuk itu, kami memilih Snapdragon ® 636 Mobile Platform yang merupakan prosesor mutakhir terbaik untuk performa dan efisiensi tenaga di segment mid-high smartphone, dan prosesor ini menawarkan performa yang jauh lebih tinggi dibanding seri mainstream sebelumnya,” buka Galip.

Soal kelebihan prosesor Qualcomm Snapdragon 636, chipset yang satu ini mewarisi efisiensi energi yang hebat yang ditawarkan oleh pendahulunya, namun di saat yang sama juga memberikan 40 persen peningkatan performa perangkat dan 10 persen peningkatan performa untuk gaming dan browsing dibanding seri Snapdragon 630 Mobile Platform terdahulu.

Bahkan jika dibandingkan dengan prosesor mainstream terdahulu, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, peningkatan performa yang ditawarkan oleh Snapdragon 636 Mobile Platform sangat signifikan. Performanya bisa mencapai 50 persen lebih tinggi dalam beberapa skenario dan score AnTuTu benchmark-nya meningkat hingga hampir 2 kali lipat.

“Dengan menggunakan prosesor terbaru Qualcomm tersebut, tak salah kalau kami menyebutkan bahwa ASUS akan membuat sebuah standar baru, untuk sebuah perangkat smartphone segmen mainstream,” pungkas Galip.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA