Pesona Chevrolet Bel Air Convertible Tak Lekang oleh Waktu Sumber Foto: Lowrider

Pesona Chevrolet Bel Air Convertible Tak Lekang oleh Waktu

Tivan Rahmat | 12 Apr 2018

GANLOB.COM – Tidak akan pernah jemu ketika mobil klasik Chevrolet Bel Air diangkat menjadi topik pembicaraan di dunia kustom, apalagi membahas versi convertible (atap terbuka) lansiran tahun 1957. Salah satu kisah unik pun didapat dari Miggz Auto Repair yang menangani mobil klasik tersebut.

Pasalnya, mereka melakukan perjalanan dari San Diego menuju ke lokasi pemotretan di Los Angeles, Amerika Serikat. Artinya, mereka menempuh jarak tempuh yang lumayan jauh. Kejadian ini jarang terjadi, mengingat mobil tersebut tergolong tua. Meski begitu, Miggz memang memilih mengendarainya daripada ditowing, karena lebih menyenangkan dan tentunya berasuransi.

Secara teknis, Chevy Bel-Air racikan Miggz Auto Repair menggunakan mesin standar Chevrolet LS generasi ketiga yang dibalut teknik Polished Steel dan di cat dengan warna Dove Gray. Proses pembangunan mobil ditampilkan secara sederhana dengan tidak menambahkan aksesoris atau emblem guna menghindari kesan berlebihan. Paling, mereka hanya menyematkan antena radio, skirts (tutup ban bagian belakang), dan lampu tambahan pada  bagian depan.

Urusan interior, Miggz bekerjasama dengan Dakota Digital Dash. Stir kemudi direproduksi sesuai model tahun 1957, lengkap dengan CPP Chrome Tilt Steering Column yang memberikan kesan klasik dan mewah. Hasilnya, ukuran lingkaran stir diperkecil dari 18 inci menjadi 15 inci dan menambah ketebalan stir agar lebih terasa nyaman dalam genggaman tangan. Sedangkan bagian jok diberikan sentuhan kulit sintetis.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA