Agar Semangat di Pagi Hari, Lakukan 5 Gerakan Simpel Ini

Agar Semangat di Pagi Hari, Lakukan 5 Gerakan Simpel Ini

Dian | 26 Mar 2018

GANLOB.COM – Untuk mendapatkan tubuh yang segar sehingga bisa semangat saat pagi hari, setelah bangun tidur kalian bisa melakukan beberapa gerakan sederhana. Gerakan ini gunanya untuk melemaskan otot di beberapa bagian tubuh setelah istirahat semalaman.

Berikut ini lima gerakan simpel di pagi hari yang bisa kalian simak dan lakukan.

Peregangan tangan
Agar otot tangan lemas sehabis bangun tidur tariklah ujung ruas jari pada satu tangan ke belakang dengan telapak tangan satunya selama 10 detik. Lakukan hal serupa pada tangan lainnya, lalu kibaskan selama 10 detik.

Kamu juga bisa mengaitkan jari-jari kedua tangan dan mengangkatnya lurus ke atas kepala dengan telapak tangan menghadap ke atas.

Perengangan kaki
Berbaring terlentang di tempat tidur, tekuk satu kaki hingga ke bagian dada dan kaki lainnya lurus. Tahan selama beberapa detik, lalu lakukan gerakan yang sama dengan kaki yang lain.

Kamu juga bisa melakukan gerakan telentang, lalu angkat satu kaki lurus ke atas, sehingga membentuk sudut 90 derajat. Tahan selama 10 detik, lalu ganti dengan mengangkat kaki yang satunya lagi lurus ke atas.

Peregangan otot leher dan bahu
Tekuk leher menghadap ke bawah, ke samping kiri, ke samping kanan, dan ke atas, lalu buat gerakan memutar. Sedangkan untuk melemaskan otot bahu, putar bahu ke arah belakang, ke arah depan, lalu angkat bahu ke atas dan turunkan kembali. Lakukan setiap gerakan sebanyak tiga kali.

Tulang belakang
Untuk melemaskan bagian tulang belakang, cobalah untuk berbaring dan memutar punggung ke satu sisi. Tahan selama beberapa detik dan ulangi pada sisi punggung yang lainnya. Setelah itu, duduk dan putar pinggang ke satu sisi selama beberapa detik. Lakukan secara bergantian.

Peregangan sisi bahu
Luruskan lengan ke bagian samping, tekan sedikit dengan tangan yang lain untuk mengintensifkan peregangan. Ulangi latihan dengan lengan yang lain secara bergantian.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA