Bek Ini Rela Jadi Kiper Asal Main di Piala Dunia 2018 Sumber Foto: Facebook / Benjamin Pavard

Bek Ini Rela Jadi Kiper Asal Main di Piala Dunia 2018

Tivan Rahmat | 15 Mar 2018

GANLOB.COM – Benjamin Pavard digadang-gadang sebagai bek yang memiliki masa depan yang cerah. Meski begitu, ia rela dijadikan sebagai kiper asalkan bisa bermain untuk timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia.

Seperti yang telah diketahui, pelatih Didier Deschamps belum mengumumkan daftar skuat Tim Ayam Jantan untuk pesta sepakbola terbesar sejagat itu. Untuk meyakinkan sang pelatih, Pavard mengatakan ia bisa bermain di semua posisi.

“Saya siap untuk menjadi kiper apabila memang dibutuhkan. Bahkan sebagai pemain pengganti, itu cocok untuk saya. Bisa Anda bayangkan bermain di Piala Dunia? Apa ada yang lain untuk pesepakbola? Tidak banyak,” ujar bek Stuttgart itu kepada France Football.

“Belakangan ini, Mario Gomez (rekan setim di Stuttgart) menyebut saya sebagai Lilian Thuram. Seorang fisioterapis juga berkata saya mengingatkannya pada Franz Beckenbauer.”

“Banyak pemain mampu berkembang untuk menempati berbagai posisi. Thuram melakukan hal itu. (Sergio) Ramos memulai karier sebagai bek kanan,” lanjut Pavard.

“Main sebagai gelandang bertahan pun, saya menyukainya. Musim ini, saya bermain di depan barisan pertahanan saat lawan Augsburg dan saya berlari 12 kilometer sepanjang pertandingan.”

Meski optimis, namun bek berusia 21 tahun itu harus bersain dengan sejumlah nama yang menjadi langganan timnas, seperti Raphael Varane (Real Madrid), Samuel Umtiti (Barcelona), Laurent Koscielny (Arsenal), hingga Aymeric Laporte (Manchester City).

Sebelumnya, Benjamin Pavard sempat memperkuat Les Bleus pada November lalu saat melakoni uji coba internasional melawan Wales dan Jerman.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA