Pemain Korea Selatan Ini Lebih Baik Daripada Alexis Sanchez? Sumber Foto: Standard.co.uk

Pemain Korea Selatan Ini Lebih Baik Daripada Alexis Sanchez?

Tivan Rahmat | 13 Mar 2018

GANLOB.COM – Mantan penyerang Blackburn Rovers yang kini menjadi analis sepakbola, Chris Sutton, melontarkan kritik tajam terhadap performa Alexis Sanchez di Manchester United.

Sejak kepindahan Sanchez pada Januari lalu, anggota timnas Chile itu kurang berkontribusi bagi tim. Bahkan, Sutton menganggap bahwa penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, jauh lebih berkualitas ketimbang Sanchez saat ini.

“Jika saya adalah pelatih, saya akan memilih Son Heung-Min daripada Alexis Sanchez jika saya mendapat kesempatan,” ungkap Sutton seperti dilansir dari Manchester Evening News.

Alexis Sanchez vs Son Heung-Min

Dalam kacamata pria 45 tahun ini, Son Heung-Min merupakan pemain terpenting kedua di Tottenham setelah Harry Kane. Selain memiliki stamina yang lebih prima, ia juga bisa mengubah permainan tim besutan Mauricio Pochettino di musim ini.

Pemain asal Korea Selatan itu juga dinilai lebih profesional ketimbang Sanchez yang cenderung terbawa emosi, baik saat menerima instruksi pelatih, hingga mudah terprovokasi lawan saat bermain di atas lapangan.

“Son adalah pemain terbaik setelah Harry Kane, dia memberikan energi pada tim Pochettino. Dia (Son) melakukan semuanya dengan senyuman di wajahnya. Sangat berbeda dengan Sanchez yang seringkali merusak permainan karena suasana hatinya yang buruk,” tutup Sutton.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA