Arsenal Turunkan Otoritas Manajerial Arsene Wenger Sumber Foto: The Sun

Arsenal Turunkan Otoritas Manajerial Arsene Wenger

Tivan Rahmat | 06 Mar 2018

GANLOB.COM – Dewan pengurus Arsenal, termasuk kepala eksekutif Ivan Gazidis, sudah kadung kesal dengan performa Arsene Wenger yang tak kunjung mengangkat prestasi tim.

Oleh karena itu, The Sun mengabarkan bahwa mereka memutuskan untuk melepas Arsene Wenger dari jabatan all-controlling manager dan menurunkannya menjadi pelatih kepala. Artinya, pria asal Prancis itu hanya mengontrol teknis tim saja, tanpa ikut campur soal jual beli pemain.

Sekadar informasi, pelatih berjuluk Professor ini sudah diberi jabatan all-controlling manager sejak meneken kontrak bersama Arsenal pada 1996 lalu. Pengawasan ini pun meliputi transfer dan jual beli pemain. Memang, pada mulanya Wenger berhasil membentuk skuat emas era Thierry Henry cs di awal 2000-an. Tapi kini, ia di cap gagal meramu tim dan justru melepas pemain-pemain potensial.

Sebagai gantinya, dewan pengurus Arsenal menunjuk direktur sepak bola Raul Sanllehi dari dari Barcelona yang akan mengawasi bagian perekrutan pemain bersama dengan Sven Mislintat yang berasal dari Borussia Dortmund.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA