Kalahkan Atletico, Valverde Sebut Barcelona Menderita Sumber Foto: Facebook / Barcelona

Kalahkan Atletico, Valverde Sebut Barcelona Menderita

Tivan Rahmat | 05 Mar 2018

GANLOB.COM – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut bahwa timnya harus menderita terlebih dahulu sebelum mendapatkan kemenangan melawan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga, akhir pekan kemarin (04/03).

Bertanding di stadion kebanggaan Nou Camp, La Blaugrana hanya mampu mencetak gol tunggal lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-26. Gol tersebut juga sedikit berkesan karena menandai gol Messi yang ke-600 di sepanjang karier profesionalnya.

Usai pertandingan, Valverde mengatakan bahwa tiga angka yang diraih dari Atletico Madrid sangat penting karena bisa menguatkan mental para pemain, meskipun di awal laga harus menderita terlebih dahulu.

“Kami harus menderita karena poin yang diperebutkan ini memang sangat penting. Saya rasa Atletico nyaris tak mendapatkan peluang. Mungkin cuma gol mereka yang dianulir saja. tapi selalu ada perasaan bahwa mereka bisa mencetak gol setiap saat. Itu karena mereka memang tim yang bermain di level tertinggi,” buka pelatih 54 tahun itu kepada AS.

Valverde juga mengucapkan terima kasih kepada Atletico Madrid yang memberikan pelajaran berharga kepada para pemain Barca.

“Saya tak ragu lagi bahwa tim ini selalu memberikan respon bagus dalam laga besar. Dalam pertandingan tadi juga sama. Kami sadar kami harus tetap bersama untuk bisa memberikan tekanan dan bertahan saat mereka tengah mendominasi. Saya harus berterima kasih kepada Atletico karena bisa memberikan tekanan kepada para pemain. Akhirnya, saya tahu tim ini akan memberikan respon yang tepat,” tutup pelatih berpaspor Spanyol itu.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA