Inilah Kelemahan Dani Pedrosa di MotoGP Sumber Foto: Motorcyclenews

Inilah Kelemahan Dani Pedrosa di MotoGP

Tivan Rahmat | 14 Feb 2018

GANLOB.COM – Dalam beberapa musim terakhir, pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa kerap kesulitan dengan ban yang bersuhu dingin saat balapan basah.

Alasannya cukup lumrah, perawakan rider Spanyol yang kecil sering membuatnya kesulitan untuk memanaskan ban dalam kondisi basah atau sangat dingin. Oleh karena itu, teman dekat Pedrosa mengungkapkan bahwa hal itu akan diminimalisir pada MotoGP 2018.

“Dani telah banyak bekerja selama musim dingin untuk meningkatkan feeling pada kondisi sulit. Dia telah menciptakan kembali kondisi tersebut untuk membiasakan diri dan menghindari rasa tidak aman atau tidak pasti. Ban sangat sensitif dan jika suhu turun, performanya juga bagus,” ujar sumber tersebut kepada Motorsport.

Selain itu, Pedrosa sendiri mengakui bahwa dirinya sudah menjalani musim yang berat pada MotoGP 2017 lalu.

“Tahun lalu, saya menjalani balapan yang bagus dan sempat naik podium. Saya cukup konsisten untuk bertarung demi titel. Tapi kemudian, karena di beberapa trek saya finis ke-12 atau ke-14, saya tersingkir dari pertarungan,” papar pebalap 32 tahun itu.

“Musim dingin ini, kami sudah berusaha untuk membiasakan diri dengan kondisi sulit. Anda tidak akan pernah memiliki motor MotoGP untuk latihan atau feeling sama seperti yang diberikan motor. Tapi setidaknya Anda mencoba mencari solusinya. Kuncinya adalah melihat bagaimana kami menyesuaikan diri dengan situasi sulit seperti itu bersama tim,” tutup Dani Pedrosa.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA