Black Panther, Paduan Apik Sains, Mistis, dan Figur Pemimpin

Black Panther, Paduan Apik Sains, Mistis, dan Figur Pemimpin

Tivan Rahmat | 14 Feb 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Jika film Marvel seperti Iron Man identik dengan peralatan super canggih dan Dr. Strange yang melekat dengan kekuatan mistisnya, maka Black Panther berhasil menggabungkan keduanya dalam kesatuan yang ciamik.

Wakanda pun menjadi latar bagi Ryan Coogler selaku penulis cerita sekaligus sutradara untuk mengeksplorasi sisi lain dari sosok T’Challa alias Black Panther (Chadwick Boseman) yang naik tahta untuk menggantikan raja sebelumnya, T’Chakka, yang meninggal dunia (Captain America: Civil War).

Dalam durasi lebih dari dua jam, Ganlobers akan melihat sisi lain dari Wakanda yang kaya secara intelektual dan teknologi, dua hal yang berseberangan dengan pandangan dunia atas negara fiktif tersebut.

Meski sudah bertransformasi menjadi negara maju berkat kemampuan super vibranium (logam terkuat di jagat raya), namun tradisi turun temurun yang diwariskan dari para leluhur masih terjaga dengan baik. Maka, tidak mengherankan jika kalian akan menemukan beberapa adegan yang memperlihatkan tarian, upacara adat, hingga hal-hal berbau supranatural alias mistis.

Adegan Black Panther 6

Ketika kehidupan di Wakanda seakan berjalan seperti biasanya, namun semuanya langsung berubah ketika T’Challa dihadapkan pada sebuah kenyataan yang diluar perkiraannya, terlebih saat mengetahui jati diri sesungguhnya dari Erik Killmonger (Michael B. Jordan), musuh yang dihadapi Black Panther dalam film ini.

Dalam kondisi bimbang, kehadiran teman, keuarga, dan rekan T’Challa seperti Nakia (Lupita Nyong’o), agen Ross (Martin Freeman), dan Okoye (Danai Gurira), membawa sang raja pada sebuah keputusan yang mengubah tradisi Wakanda.

Pokoknya, Ganlobers akan puas melihat perpaduan antara teknologi, mistis, dan figur seorang pemimpin yang ada dalam diri T’Challa. Oh iya, pastikan juga kalian menyimak film Black Panther hingga post credit-nya karena akan ada bocoran film Avengers: Infinity War.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA