Condor A350 Hidup Kembali di Tangan BevelTech

Condor A350 Hidup Kembali di Tangan BevelTech

Tivan Rahmat | 09 Feb 2018

GANLOB.COM – Sejak tahun 70’an, Condor A350 dikenal sebagai sepeda motor untuk keperluan tentara Swiss. Di tangan BevelTech.

Sang builder, Tony Hannagan, mengaku tertantang untuk merestorasi A350 karena sepeda motor ini menggunakan mesin milik Ducati. Pada dasarnya, A350 memang dibekali dengan mesin Ducati 350 cc dengan tenaga maksimal 16,6 daya kuda. Setelah mendapat sentuhan dari BevelTech, sepeda motor produksi 1973–1978 tersebut memiliki tenaga hingga 29 daya kuda.

Tenaga tersebut meningkat karena Tony melakukan beberapa perubahan di mesin seperti ratio kompresi yang diperbesar, penggantian karburator, penggunaan timing gear, dan menghilangkan flywheel. Selain itu beberapa perubahan di sektor penampilan membuat motor hanya memiliki berat 98 kilogram.

Di sektor penampilan, Tony mendesain A350 menjadi sepeda motor beraliran race-racer.  Pergantian dimulai dengan membuat rangka baru dan membuat ulang posisi dudukan mesin. Sedangkan di sektor pengereman dan pelek mengadopsi milik Aprilia RS 125. Sektor suspensi menyematkan milik Ducati 998 Foggy.

Semenara itu, desain body terinsiprasi dari NCR dengan skala yang diperkecil 3/4. Kemudian untuk seater mencomot milik Aprilia.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA