Dukungan Nyata Yamisok Terhadap Dunia eSports Indonesia

Dukungan Nyata Yamisok Terhadap Dunia eSports Indonesia

Tivan Rahmat | 03 Feb 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – PT. Yamisok Tech Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk mendukung eSports nasional dengan berbagai cara.

“Hadir dengan visi membangun dan memperkuat industri E-sports di Indonesia, Yamisok menciptakan sebuah platform yang mengakomodasi seluruh kebutuhan komunitas gamer,” ujar Amanda Felicia selaku PR Yamisok Tech dalam Gala Dinner yang berlangsung belum lama ini.

Yamisok juga berkontribusi untuk menggerakkan ekosistem eSports di Tanah Air dengan membuat sebuah platform baru yang memungkinkan para pelaku di industri eSports untuk saling terkoneksi.

Cosplayer

Sekadar informasi, situs Yamisok.com memiliki aneka fitur menarik yang mencakup Social Media, Gaming Community Page, Tournament, Market, dan Leaderboard System yang tidak hanya diperuntukkan bagi para gamer karena juga bisa diakses oleh pihak industri, seperti Event Organizer, Game Developer, Gaming Vendor, Product Branding. Dengan adanya ‘pertemuan’ antara konsumen dan produsen eSports, kemungkinan untuk terbentuknya sebuah proyek eSports pun semakin besar.

Menariknya, komitmen Yamisok untuk memajukan dunia eSports Indonesia tak berhenti disitu saja. Paling anyar, provider games online terkemuka itu berhasil ‘melahirkan’ kembali tim eSports Executioners (XCN) Gaming.

Ng Donny - CEO Yamisok Tech Indonesia

Ng Donny – CEO Yamisok Tech Indonesia

Sempat vakum lantaran ditinggal Ferdinand Putra (iMothed) pada 2012 lalu, Yamisok berhasil membangkitkan kembali salah satu tim eSports legendaris Indonesia tersebut dengan menjadi sponsor. Perlu dicatat, XCN Gaming kini memiliki beberapa divisi gaming yang siap tempur di kompetisi DOTA 2, CS: GO, Crossfire, dan Mobile Legends.

Di sisi lain, Yamisok berniat mengedukasi masyarakat Indonesia untuk mengenal lebih jauh seputar seluk beluk eSports dengan memperkenalkan Esports.ID, portal media yang fokus pada pemberitaan seputar eSports berikut fitur-fitur utama seperti match livescore.

Erick Redulfin (Founder of High Grounds Philippines)

Erick Redulfin (Founder of High Grounds Philippines)

Selain itu, mereka juga mendirikan High Grounds, Gaming Lounge Arena pertama di Indonesia yang meliputi premium gaming lounge, restaurant, coffee shop, bar, dan tournament arena demi memanjakan komunitas eSports di Indonesia.

Terakhir, Yamisok juga menghadirkan YamiPlay yang diharapkan mampu mendorong  sekaligus memfasilitasi developer game lokal untuk menerbitkan game besutannya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA