Cara Incunesia Sambut Konser Incubus di Jakarta

Cara Incunesia Sambut Konser Incubus di Jakarta

Tivan Rahmat | 27 Jan 2018

JAKARTA, GANLOB.COM – Konser Incubus di Jakarta disambut antusias oleh komunitas pencinta Incubus yang tergabung dalam Incunesia.

Diwadahi oleh Dyandra Mas Entertainment dan Bukalapak, mereka pun berpesta dalam acara bertajuk Incubus Night yang berlangsung di Camden Gandaria, Jakarta Selatan pada Kamis lalu (25/01).

Menurut inisiator sekaligus founder Incunesia, Chydie Damodihardjo, ia bersama anggota komunitas lainnya sudah tak sabar ingin melihat penampilan band yang digawangi Brandon Boyd, Mike Einziger, Jose Pasillas, Chris Kilmore, dan Ben Kenney.

“Pastinya senang banget mereka bisa konser untuk yang ketiga kalinya di sini. Semoga konsernya penuh dan berjalan lancar,” ujar Chydie kepada Ganlob.com.

Sedangkan ketika ditanyai seputar asal mula terbentuknya Incunesia, Chydie mengatakan bahwa semuanya berawal dari rasa penasaran.

“Sebenarnya aku tipe orang yang penasaran. Jadi, pas udah dengerin lirik-lirik lagu Incubus, kayaknya pesan yang ingin mereka sampaikan pada pendengar sangat dalam dan itu positif. Jadi, setelah konser kedua Incubus pada 2011, aku berinisiatif untuk membuat forum. Jadilah Incunesia,” sambung Chydie.

Berbeda dengan Chydie, Reza Fadrizal yang merupakan salah satu ‘dedengkot’ Incunesia sangat mengidolakan band asal California, Amerika Serikat, itu karena permainan lagunya.

“Gue main alat musik juga kan, jadi pas dengerin pertama lagu Incubus langsung narik perhatian gue. Soalnya tiap anggota bandnya membawa gaya mereka sendiri-sendiri dan berbeda. Tapi uniknya, bisa membentuk kesatuan dari perbedaan tersebut untuk membentuk ciri khas Incubus,” pungkas Reza.

Sementara itu, Incubus Night berlangsung meriah karena menghadirkan band pencinta Incubus, seperti Busadd, Good Morning Alice, dan Made for TV Movie. Pada acara tersebut, hadir pula perwakilan dari Bukalapak, DME, dan Punakawan Digital Media selaku penyelenggara konser Incubus di Indonesia.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA