Tajamnya Yamaha RD350 Seperti Anak Panah

Tajamnya Yamaha RD350 Seperti Anak Panah

Tivan Rahmat | 15 Jan 2018

GANLOB.COM – Saat ini, tak banyak pengguna motor 2-tak. Bahkan, model seperti itu kerap menjadi bangkai atau diasingkan karena dianggap tak berguna lagi. Namun, asumsi tersebut sapenuhnya salah jika kita bisa mengakalinya, seperti yang dicontohkan 36 Moto Customs pada Yamaha RD350 berikut.

Yap, rumah modifikasi asal Hyderabad, India, itu berhasil menyulap Yamaha RD350 menjadi sebuah café racer yang sangat ‘tajam’. Perhatikan saja  bodinya.

Dimulai dari pemilihan bodi bergaya half fairing yang tersambung dengan lekuk tangki bahan bakar. Desain fairing pun dibuat menyudut hingga menutupi lampu berteknologi LED. Selain itu, garis bodi dari half fairing tadi masih memanjang hingga bagian buritan. Agar terlihat pipih seperti anak panah, bagian jok pun dibikin ramping dengan lapisan berwarna merah.

Satu hal unik yang perlu dicermati, Yamaha RD350 kustom ini memiliki tuas pada bagian tangki sisi kanan yang berfungsi sebagai parameter bahan bakar. Sementara untuk tahap akhir, mereka melapisi sekujur bodi motor dengan warna biru muda yang dibubuhi garis emas.

Sedangkan kustomisasi lainnya, motor kustom terbaru ini mengganti setang dengan model underyoke agar terlihat lebih sporty, sok depan teleskopik, sok belakang model monosok. Adapun kaki-kaki motor dipersenjatai pelek jari-jari berbungkus ban tapak kasar dan rem cakram pada kedua roda.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA