Manchester City ala Guardiola: Barcelona-nya Liga Inggris @UEFA

Manchester City ala Guardiola: Barcelona-nya Liga Inggris

Tivan Rahmat | 13 Dec 2017

GANLOB.COM – Saat Josep Guardiola pertama kali diperkenalkan sebagai pelatih anyar Manchester City pada 2016, banyak pihak yang meragukan kemampuannya dalam melatih karena Liga Inggris lebih ketat ketimbang La Liga Spanyol.

Maklum, kala itu nama Guardiola sangat melekat dengan Barcelona. Jadi, tidak mengherankan jika kritikus memprediksikan karier pria 46 tahun di Etihad Stadium tidak akan lama. Meski begitu, waktu juga yang menunjukkan kelihaian pelatih ekspresif ini.

Bahkan, Guardiola berpikir bahwa dia telah membuktikan bahwa klaim orang-orang yang meragukannya telah salah dengan memenangkan 14 pertandingan beruntun, termasuk kemenangan 2-1 atas Manchester United pekan lalu, dan juga 1-0 atas Chelsea bulan September lalu.

“Orang-orang bilang kami tak bisa bermain seperti yang kami lakukan bersama Barcelona di Inggris. Tapi itu mungkin dan kami telah melakukannya,” papar Pep Guardiola seperti diwartakan Mirror.

“Kepribadian permainan di sini adalah apa yang saya inginkan. Kami bisa bermain seperti ini di Inggris, saya sudah tahu itu musim lalu,” tambahnya.

“Selalu saya yakin kami bisa melakukannya. Semua orang bisa bermain sesuai keinginan, itu sebabnya sepakbola begitu indah. Saya senang pergi ke Stamford Bridge dan Old Trafford dan mengalahkan mereka dengan cara seperti ini,” pungkas Josep Guardiola.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA