Penyakit Langka, Pria Bisa Terkena Alergi Orgasme! Sumber Foto: Hypnosis Philadelphia

Penyakit Langka, Pria Bisa Terkena Alergi Orgasme!

Tivan Rahmat | 05 Dec 2017

GANLOB.COM – Mungkin diantara Ganlobers tidak akan ada yang menyangka bahwa terdapat pria yang alergi bercinta dengan pasangan karena takut orgasme. Dalam dunia medis, kondisi tersebut dikenal dengan nama post-orgasmic disease syndrome (POIS).

Dalam sebuah penelitian terbaru, sekitar 50 pria telah didiagnosis terkena POIS alias alergi orgasme, yakni alergi terhadap hubungan seks atau masturbasi. Gejalanya terdengar mengerikan. Pria mengalami rasa sakit dan tak nyaman setelah masturbasi atau berhubungan seksual.

Menurut laporan Men’s Health, pria dengan nama samaran Dean bersedia berbagi pengalaman dalam sebuah wawancara.

“Saya akan keluar bersama seorang gadis, dan ini (POIS) akan menjadi dilema yang sangat aneh,” ujarnya.

“(Menakutkan?) Jelas, Anda masih muda, Anda remaja, Anda mencoba untuk melakukan hubungan seks atau apa pun, tapi pada saat bersamaan, di belakang kepalaku, saya seperti, ‘Saya tahu jika ini terjadi, akan menjadi mengerikan. Dan dia akan berada di sana,” sambung Dean.

Lebih rinci lagi, Dean mengumpamakan perasaannya setelah orgasme layaknya tertabrak truk. Sementara dari sisi psikis, ia didiagnosis mengalami depresi klinis, yang kemungkinan disebabkan oleh efek POIS.

Secara terpisah, penulis jurnal kesehatan Hoang Minh Tue Nguyen mengatakan bahwa gejala seperti yang dialami Dean bisa berlangsung selama satu minggu. Paling mengerikan, penyakit POIS belum ada obatnya!

“POIS berdampak negatif pada kehidupan pasien dengan membatasi hubungan seksual, mengurangi prospek romantis, menciptakan perjuangan internal untuk menghindari erotisme, dan mempengaruhi jadwal pasien,” pungkas Nguyen.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA