Waspada, Pria Pemarah Lebih Cepat Temui Ajal! Sumber Foto: Puaro.lv

Waspada, Pria Pemarah Lebih Cepat Temui Ajal!

Tivan Rahmat | 28 Nov 2017

GANLOB.COM – Pepatah mengatakan, seseorang yang sering marah dibilang cepat tua. Tapi berdasarkan, efek marah-marah bisa lebih mengerikan, terlebih bagi kaum Adam.

Hasil penelitian di Iowa State University membuktikan bahwa pria pemarah lebih berisiko meninggal lebih cepat dibanding orang yang memiliki pembawaan kalem atau penyabar. Rincinya, pria termperamen berusia 20-40 tahun memiliki risiko 1,5 kali lipat meninggal 35 tahun kemudian.

Menurut laporan Daily Mail, para peneliti belum mengetahui secara pasti perihal alasan pria pemarah lebih cepat mati. Hanya saja, mereka menemukan hubungan antara kemarahan dan proses fisiologis negatif, termasuk aterosklerosis atau sumbatan arteri.

Selain itu, rasa marah memicu stres yang berlanjut dengan kerusakan fisiologis. Sampai tahap ini, tubuh terlalu sering melepaskan hormon adrenalin sehingga merusak DNA. Oleh karena itu, pria pemarah sangat riskan terkena multiple sclerosis.

Multiple sclerosis sendiri merupakan penyakit autoimun yang menyerang saraf yang banyak dijumpai di Amerika, Eropa, dan Australia. Meski begitu, penyakit saraf ini juga mulai berkembang di Asia.

Paling disayangkan, penyembuhan penyakit multiple sclerosis belum tersedia hingga saat ini.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA