“Dunia Chopper Bobber di Surabaya Masih Jalan di Tempat”

“Dunia Chopper Bobber di Surabaya Masih Jalan di Tempat”

Tivan Rahmat | 26 Nov 2017

GANLOB.COM – Motor kustom seperti Chopper Bobber di Indonesia terutama di kota-kota besar semakin ramai dan banyak peminatnya.

Hal ini justru berbanding terbalik dengan kota Surabaya, kota yang dikenal sebagai kota Pahlawan ini memang masih jauh tertinggal dibandingkan kota-kota lainnya.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Hasan Founder n Presiden Chopper Bobber Indonesia saat dihubungi via telepon, Kamis (23/11).

“Disini masih banyak yang menganut aliran Japstyle, selain itu garage di Surabaya masih sedikit yang mengakomodir aliran diluar Japstyle,” paparnya.

Dan yang membuat bingung dengan status kota besar daya beli masyarakat untuk dunia kustom rendah dibanding kota-kota besar lain di Indonesia.

Hasan President Chooper Bobber Indonesia-04

“Ini yang terus saya perjuangkan dengan mendirikan Chopper Bobber Indonesia dengan harapan memotivasi masyarakat terutama anak muda Surabaya agar lebih tertarik, berani dan kreatif di dunia kustom,” ujar Hasan lelaki lulusan ITS ini.

Sebenarnya, lanjut Hasan, Surabaya sebagai kota besar sebenarnya bisa punya peluang mengalahkan kota-kota lain di Indonesia dengan potensi yang ada.

“Kami cuma sedikit berjuang agar animo generasi muda di dunia kustom meningkat. Kita di Surabaya sudah terlalu mindset dengan motor tua lewat klub-klub yg ada seperti PEMUDI’S, FAR EAST, Brotherhood, Bajak Laut dan anak-anak muda Surabaya lebih terobsesi dengan motor-motor dengan gaya seperti itu,” ungkapnya.

Jadi aliran lain seperti Chopper, Bobber, Digger, Habernann dan lain-lain masih terasa asing bagi warga Surabaya walaupun teknologi informasi sudah semaju sekarang ini.

 

Naskah & Foto: Resa Revano


KOMENTAR
BERITA LAINNYA