OPPO F5, Melawan Arus Kamera Depan Ganda

OPPO F5, Melawan Arus Kamera Depan Ganda

Tivan Rahmat | 15 Nov 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – Tren smartphone saat ini mulai beralih pada pemanfaatan kamera depan ganda yang menjanjikan hasil swafoto menawan. Tapi, OPPO justru melawan arus tersebut dengan melepas produk terbaru mereka, OPPO F5, di kawasan SCBD Jakarta, Senin lalu (13/11).

Meski masih tampil dengan kamera depan tunggal, bukan berarti smartphone bezel-less ini muncul dengan ‘senjata’ alakadarnya.

“Kami masih percaya diri dengan teknologi yang kami punya. Tim R&D kami terus berinovasi untuk memperkaya fitur pada kamera depan demi mendapatkan smartphone berkualitas tinggi. Kami bukan followers, tapi trend setter,” ujar PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto.

Yap, spesifikasi OPPO F5 rupanya sudah dipersenjatai berbagai fitur yang diklaim mampu membawa OPPO untuk mempertahankan predikatnya sebagai pemimpin pasar smartphone selfie.

Soal tampilan, OPPO F5 nyaris tanpa bezel untuk memaksimalkan layar 6 incinya. Tombol timbul yang sebelumnya dipakai untuk home, back, dan recent apps juga sudah ditiadakan dan menggantinya dengan tombol virtual yang menyatu dengan layar.

Untuk dapurpacu, OPPO menyematkan prosesor Mediatek MT6763T yang dipadukan dengan GPU Mali G71 MP2 800 MHz. Smartphone berlayar 6 inci ini juga memiliki bagasi data yang luas, berupa pilihan RAM 4 GB / 6 GB, memori internal 32 GB / 64 GB yang masih bisa didongkrak hingga 256 GB via MicroSD, plus baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Peluncuran-OPPO-F5

Sedangkan ‘peluru’ andalan OPPO F5 di sektor kamera diisi oleh sepasang kamera beresolusi 16 MP dengan f/1.8 di bagian belakang dan 20 MP dengan f/2.0 di bagian muka.

Adapun banderol harga OPPO F5 dengan RAM 6 GB/ROM 64 GB dilabeli Rp. 5.199.000 dan untuk versi RAM 4 GB/ROM 32 GB senilai 3.999.000. Sedangkan harga OPPO F5 Youth, masih dirahasiakan.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA