Piala Dunia 2018 Tanpa Italia Sumber Foto: Mirror

Piala Dunia 2018 Tanpa Italia

Tivan Rahmat | 14 Nov 2017

GANLOB.COM – Piala Dunia 2018 di Rusia sepertinya akan lebih sepi ketimbang tahun sebelumnya seiring dengan tersingkirnya Italia dari pesta sepakbola terbesar sejagat itu.

Sebab musababnya, Gianluigi Buffon cs gagal menaklukkan Swedia dalam partai play-off Piala Dunia 2018 yang berlangsung Selasa dini hari (14/11). Gli Azzuri hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan pasukan Blagult di San Siro, sehingga kalah agregat gol dari tamunya 1-0 yang berhasil memenangkan pertandingan di laga sebelumnya.

Dengan hasil ini, Italia kembali mengulang 2 peristiwa sebelumnya yang terjadi pada 1930 dan 1958. Kala itu, Italia juga absen dalam gelaran Piala Dunia. Kekecewaan besar tentu saja berada di pundak pelatih Italia, Gian Piero Ventura, yang terancam ditendang oleh PSSI-nya Italia, Federazione Italiana Giuoco Calcio alias FIGC.

Sementara secara personal, hasil tersebut juga berakhir dengan mengecewakan bagi sang kapten, Buffon, yang berencana gantung sepatu pasca Piala Dunia 2018.

Di lain kubu, hasil play-off Piala Dunia 2018 itu menambah jumlah partisipasi Swedia di ajang empat tahunan itu menjadi 11 kali, sekaligus mengobati dahaga mereka setelah absen di dua gelaran Piala Dunia sebelumnya.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA