Karim Benzema: Pemain Bisa Baper Gara-Gara Fans Sumber Foto: Facebook / Karim Benzema

Karim Benzema: Pemain Bisa Baper Gara-Gara Fans

Tivan Rahmat | 14 Nov 2017

GANLOB.COM – Sebagai seorang pesepakbola, Karim Benzema tahu betul bahwa fans merupakan salah satu motivator handal ketika bermain di atas lapangan. Tapi di sisi lain, tuntutan berlebihan dari fans terkadang membuat pemain berada dalam tekanan tinggi.

Seperti yang telah diketahui, striker Real Madrid itu masih belum menunjukkan produktivitasnya di La Liga. Dari tujuh jornada yang ia mainkan, Benzema hanya mampu mencetak satu gol saja. Akibatnya, pemain berkepala plontos itu kerap dicemooh fans Madrid sendiri.

Kepada Canal Plus, anggota Timnas Prancis itu menceritakan perasaannya saat menghadapi kritikan dari fans atau suporter.

“Saya harus memberi contoh di atas lapangan, baik ketika menerima kritik maupun cemooh. Hal tersebut sulit, terutama di Spanyol, di mana kadang anda tidak mengerti semua yang mereka katakan. Di Prancis juga sama menyakitkannya, terutama ketika keluarga anda juga terpengaruh,” tutur Benzema.

“Anda harus terus bersikap profesional dan memberikan contoh pada pemain muda, pada semua orang, sepakbola punya pengaruh besar, ini membuat saya kesulitan. Saya sendiri bisa menahan diri, namun yang sulit adalah ketika kritik itu datang dari fans anda sendiri.”

Patrice Evra

Selain itu, Benzema lantas membandingkan situasi tersebut dengan apa yang terjadi pada kompatriotnya di Timnas Prancis, Patrice Evra. Pekan lalu, bek sayap Prancis itu baru saja dipecat oleh Marseille lantaran tertangkap kamera menendang kepala seorang suporter menjelang pertandingan Liga Europa melawan Vitoria.

“Biasanya, fans akan memberikan anda semangat, dalam kasus Evra, saya tidak tahu cemooh seperti apa yang ia dapat, namun sepertinya hal tersebut sangat membuatnya sakit hati,” pungkas Karim Benzema.

 

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA