Vivo V7, Bukan Smartphone Alternatif untuk Main Game

Vivo V7, Bukan Smartphone Alternatif untuk Main Game

Tivan Rahmat | 10 Nov 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – Tak lama setelah peluncuran seri V7+, Vivo juga mengeluarkan ‘adiknya’ yang diberi nama Vivo V7. Lantas, bagaimanakah performa yang ditawarkan smartphone yang sempat dicibir sebagai smartphone alternatif untuk bermain game ini? Yuk kita simak sama-sama, Ganlobers!

Desain
Berbeda dengan sang kakak yang mengusung layar hampir 6 inci, Vivo V7 justru tampil lebih PeDe dengan ukuran 5,7 inci, bobot 139 gram, dan dimensi 149,3 x 72,8 x 7,9 mm. Tiap sudut pada ponsel juga lebih melengkung sehingga Ganlobers akan merasa nyaman dan pas saat menggenggamnya.

Jangan lupakan pula jika Vivo V7 juga sudah memiliki tampilan Full Display dengan aspek rasio layar 18:9 dan screen to body sebesar 83,6 persen. Ringkasnya, nyaris tanpa bezel alias bezel-less.

Soal penempatan letak tombol, Vivo memasang tombol virtual untuk ‘Home’, ‘Back’, dan ‘Recent Apps’ yang berada di bagian bawah layar. Tombol volume dan power ada di bagian kanan smartphone, sedangkan fungsi fingerpint berada di bagian belakang.

Kebetulan, warna Vivo V7 yang akang dapat adalah Black Matte, maka kesan elegan dan kalem yang pertama kali terlihat pada smartphone berbanderol Rp. 3.799.000 ini.

Performa
Perlu diketahui sebelumnya. Kali ini akang tidak akan berbicara banyak soal benchmark yang diusung smartphone 5,7 inci ini karena akan lebih fokus pada pengalaman penggunaan saja. Percuma juga kan kalau spesifikasi ‘dewa’, namun tidak nyaman saat digunakan.

Secara keseluruhan, spesifikasi Vivo V7 dipersenjatai komponen menengah, mulai dari Qualcomm Snapdragon 450 octa-core 1.8 GHz yang dipadukan dengan kartu grafis Adreno 506, RAM 4 GB dan memori internal 32 GB.

Vivo V7 Antutu

Smartphone yang melaju dengan OS Android Nougat 7.1.2 ini juga memiliki tampilan antarmuka yang ramah dan simpel saat digunakan, yaitu Funtouch 3.2.

Beranjak ke sektor kamera, Vivo V7 dipasangi sepasang kamera yang beresolusi 24 di bagian depan dan 16 MP di belakang. Untuk kamera depan, hasilnya sama dengan sang kakak. Sangat disayangkan, kamera belakangnya tak sebagus yang diharapkan.

Baterai
Nah, inilah nilai plus pada Vivo V7. Meski tampil minimalis, daya tahan baterainya patut diacungi jempol. Pasalnya, Ganlobers bisa bermain game sepuasnya tanpa harus merasakan panas.

Vivo v7 Baterai

Didukung baterai inject berdaya 3.000 mAh, Vivo V7 bisa bertahan hingga 8 jam 30 menit dalam keadaan layar ‘on’, termasuk saat dipakai bermain game Mobile Legends. Gila kan!

Selain itu, fitur fast charging yang diusung smartphone gaming ini hanya sebentar, yakni sekitar 1 jam 50 menit dari keadaan mati sampai 100 persen.

Border dan Skin Eudora Gratis
Khusus buat Ganlobers yang menggilai game Mobile Legends, sangat dianjurkan untuk membeli Vivo 7 karena kalian bakal mendapat kejutan spesial dari paket pembeliannya, yaitu berupa border dan skin Eudora Vivo Selfie Goddess secara gratis. Di dalam dus smartphone, terdapat voucher yang bisa di redeem dengan kedua item terbatas tersebut.

Kesimpulan
Dengan harga yang masih di bawah 4 jutaan, Vivo 7 tidak layak untuk dijadikan sebagai smartphone alternatif atau opsi kedua untuk bermain game. Ponsel ini layak berada di posisi utama karena keberadaan GPU Adreno 506 membuat akang merasa nyaman saat bermain Mobile Legends karena tidak mengalami lag. Sementara daya tahan baterainya yang bandel tidak akan membuat Ganlobers khawatir untuk membawa ponsel kemana pun kalian pergi.

Sayangnya, catatan minus ada pada performa kamera belakang yang kurang memadai. Saat memperbesar objek foto, gambar yang dihasilkan menjadi pecah dan rentan blur. Selain itu, masih terdapat banyak noise saat dipakai memotret dengan kondisi minim cahaya, seperti di dalam ruangan ataupun malam hari.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA