Pesona Kawasaki Z900RS Cafe di EICMA 2017 Sumber Foto: Kawasaki

Pesona Kawasaki Z900RS Cafe di EICMA 2017

Tivan Rahmat | 10 Nov 2017

GANLOB.COM – Kawasaki membawa pengunjung EICMA 2017 di Milan, Italia, ke masa kejayaan cafe racer. Pasalnya, pabrikan motor asal Jepang itu baru saja merilis Kawasaki Z900RS Cafe.

Diyakini terinspirasi dari warisan budaya masa jaya Z1 lansiran tahun 1972, nostalgia terhadap kesan klasik dimulai dari tingkat kerapihan motor, mulai dari alur selang hingga kabel-kabel kelistrikan.

Meski penampilannya terkesan jadul, namun bukan berarti dapur pacu yang diusung sudah usang. Coba saja tengok aneka teknologi yang disematkan pada Kawasaki Z900RS Cafe, seperti KRTC Traction Control dan Assist & Slipper Clutch.

Selain itu, frame tubular yang dipadukan dengan suspensi depan upside-down 41 mm dan suspensi belakang model horizontal back link semakin membuat nuansa klasik tercipta.

“Z900RS CAFE memperluas pilihan akan model RS serta personifikasi dari tagline True Spirit. Kawasaki memang perlu waktu masuk ke modern klasik tapi penantiannya sangat berarti. Z900RS CAFE dan Z900RS punya warisan budaya unik serta ciri khas sebagai keasliannya,” ujar Kawasaki Motors Europe, Morihiro Ikoma.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA