Asus ZenFone 4 Selfie, Ramah ‘Fulus’ Hasil Foto ‘Mulus’

Asus ZenFone 4 Selfie, Ramah ‘Fulus’ Hasil Foto ‘Mulus’

Tivan Rahmat | 09 Nov 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – ASUS Indonesia belum lama ini membawa ‘gerbong’ seri ZenFone 4 dalam sebuah peluncuran besar. Apabila model ZenFone 4 Selfie Pro sudah Akang bahas di episode sebelumnya, kini giliran sang ‘adik’, ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL untuk menunjukkan potensinya.

Desain
ASUS ZenFone 4 Selfie bermaterialkan aluminium alloy yang dibalut dengan bahan polycarbonate, plus mendapatkan sentuhan metalik di tahap akhir memberikan kesan yang kuat sekaligus elegan. Minusnya, agak sedikit licin.

Meski begitu, ASUS cukup pintar untuk menyiasati kekurangannya dengan menyediakan jelly case transparan yang termasuk dalam paket pembelian smartphone. Untuk dimensi, smartphone unibody ini berukuran 15,5 x 7,5 x 7,8 cm dengan bobot yang hanya 144 gram yang membuatnya tidak hanya enteng, namun juga nyaman digenggam.

Seperti biasa, tombol home, back, dan recent apps masih berada di muka bagian bawah. Hanya saja, keberadaan fingerprint pada tombol home menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya. Perlu kalian catat, respon pemindai sidik jarinya sangat cekatan karena merespon kurang dari 1 detik.

Beranjak ke sektor layar, ASUS ZenFone 4 Selfie mengikuti tren kekinian dengan mengusung layar IPS 5,5 inci, lengkap dengan bluelight filter untuk mereduksi efek cahaya layar smartphone terhadap mata pengguna.

Performa
Secara teknis, spesifikasi ASUS ZenFone 4 Selfie digerakkan oleh prosesor Qualcom Snapdragon 430 64-bit Octa-Core 1.4 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 505, RAM 4 GB dan bagasi data bawaan sebesar 64 GB. Melaju dengan OS Android Nougat 7.1.1, smartphone 4G LTE ini membawa tampilan antarmuka khas ASUS, ZenUI 4.0. Selengkapnya, langsung kalian lihat di bawah ini.

Spesifikasi Asus ZenFone 4 Selfie

Dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh, ZenFone 4 Selfie juga cukup untuk menemani keseharian Ganlobers. Entah itu dipakai untuk memotret, bermain game (kebetulan Akang memainkan Mobile Legends), chatting, hingga update di media sosial.

Mengenai detil performanya, Akang sudah melakukan serangkaian tes benchmark dengan menggunakan beberapa aplikasi. Hasilnya, kalian bisa melihatnya dalam galeri berikut.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA