Soal Pensiun, Casillas Tak Ingin Kalah dari Buffon Sumber Foto: ESPN

Soal Pensiun, Casillas Tak Ingin Kalah dari Buffon

Tivan Rahmat | 08 Nov 2017

GANLOB.COM – Sebelum era David de Gea, Manuer Neuer, atau Thibaut Courtois, rivalitas penjaga gawang teruju pada Iker Casillas vs Gianluigi Buffon.

Bahkan di usia senja mereka sebagai pesepakbola, persaingan diantara dua kiper legendaris tersebut masih berlangsung. Hal ini diakui Casillas saat menerima penghargaan Golden Foot 2017, belum lama ini.

Menurut kiper Porto, rivalitas dengan Buffon sampai saat ini belum berhenti. Dengan nada bercanda, ‘Santo Iker’ mengatakan bahwa ia akan pensiun setahun setelah Gianluigi Buffon, agar karirnya lebih panjang dari pemain legendaris Juventus tersebut.

“Jika Buffon pensiun di usia 40-an, saya akan coba pensiun setahun setelahnya – jadi saya punya karir setahun lebih lama darinya,” canda Casillas kepada Omnisport.

Lebih lanjut lagi, Casillas yang kini sudah berusia berusia 36 tahun mengatakan bahwa ia masih punya hasrat bersaing yang cukup tinggi dengan Buffon dan berharap kiper Juventus itu mengurungkan niatnya untuk gantung sepatu pasca final Piala Dunia 2018.

“Saya kira dia sudah memikirkan dengan baik mengenai keputusannya untuk pensiun, namun saya berharap dia mempertimbangkannya lagi karena sepakbola membutuhkan pemain seperti dirinya,” tandasnya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA