Sangat Disayangkan, Beyond Skyline ‘Jadikan’ Yogyakarta Sebagai Laos

Sangat Disayangkan, Beyond Skyline ‘Jadikan’ Yogyakarta Sebagai Laos

Tivan Rahmat | 30 Oct 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – Gembar-gembor film Beyond Skyline yang turut menampilkan Iko Uwais dan Yayan Ruhiyan antiklimaks setelah film garapan Liam O’Donnell itu resmi tayang di bioskop Indonesia.

Pasalnya, film bergenre sains fiksi tersebut bukan hanya menyajikan alur cerita yang tidak ‘bernyawa’ saja, namun juga turut menampilkan warisan budaya Indonesia yang disebut dalam film sebagai milik Laos.

Sekadar informasi, sebagian setting film Beyond Skyline berada di wilayah Candi Prambanan, Yogyakarta, dan sekitarnya, justru diklaim sebagai wilayah Laos. Di satu sisi, film tersebut memang mengeksplorasi pariwisata Yogyakarta, karena menggambarkan kemegahan Candi Prambanan.

beyond skyline 1

Tapi yang menjadi pertanyaan, kenapa area candi Hindu tersebut digambarkan sebagai wilayah kaum anti-pemerintah Laos? Padahal, entah itu sutradara maupun penulis naskah bisa saja menyebut nama Indonesia.

Sama halnya dengan keganjilan setting film yang disebut sebagai Laos, alur ceritanya pun tidak beraturan dan terkesan buru-buru. Banyak plot cerita dan adegan-adegan yang tidak logis, yang disertai dengan efek CGI yang pas-pasan.

Hasilnya, Iko dan Yayan pun tidak bisa mengeluarkan kemampuan laga mereka seperti di film-film sebelumnya. Maka, tidak mengherankan jika beberapa situs film ternama dunia kurang merekomendasikan film Beyond Skyline. Bahkan laman Slashfilm menempatkan film produksi Hydraulx ini dalam deretan film-film yang tidak perlu dibikin prekuel/sekuelnya.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA