Mercedes-Benz SLS Roadster 2012 Dalam Balutan Retro Klasik

Mercedes-Benz SLS Roadster 2012 Dalam Balutan Retro Klasik

Tivan Rahmat | 28 Oct 2017

GANLOB.COM – Perusahaan yang bergerak di bidang karoseri dan modifikasi, Gullwing America, kembali menelurkan kreasi terbarunya. Kali ini mobil yang menjadi donor adalah Mercedes-Benz SLS Roadster 2012 (R197) yang diubah total menampilkan gaya retro moderen.

Kendaraan yang sosoknya telah berubah menyerupai Mercedes-Benz 300 SC 1955 (W188) ini adalah pesanan dari seorang pelanggan dari Eropa Timur yang tidak mau disebutkan jati dirinya. Mercedes-Benz 300 SC sendiri merupakan model limited edition yang hanya dibuat sebanyak 92 unit pada zamannya.

Untuk membuat mobil GWA 300 SLC ini, Gullwing America menggunakan lembaran aluminium yang dibentuk melalui keterampilan tangan alias handcrafted. Gril bergaya klasik khas Mercedes-Benz lawas telah mengalami sentuhan ulang untuk menyesuaikan gaya baru yang kini dianutnya.

Sebagai kendaraan yang ‘hidup’ di zaman moderen, ia dibekali dengan spoiler belakang mungil yang secara otomatis muncul pada kecepatan tertentu. Begitu juga dengan lampunya yang kini telah menganut teknologi LED. Bahkan sistem suspensinya memiliki pengaturan ketinggian.

Kendaraan yang atapnya bisa dilepas-pasang ini bertengger di atas roda-roda moderen berbahan alloy berukuran 21 inci di bagian depan dan 22 inci di bagian belakang serta menggunakan ban hi-performance buatan Continental.


KOMENTAR
BERITA LAINNYA