Kesan Anak Vespa Ikuti ‘Riding Tebus Dosa Emisi x Aku Jaga Bhumi’

Kesan Anak Vespa Ikuti ‘Riding Tebus Dosa Emisi x Aku Jaga Bhumi’

Tivan Rahmat | 21 Oct 2017

JAKARTA, GANLOB.COM – Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, Jakarta Custom Culture 2017 dibuka dengan iring-iringan ratusan pengendara skuter Vespa dalam acara ‘Riding Tebus Dosa Emisi x Aku Jaga Bhumi’. Lantas, mengapa mereka tertarik untuk mengikuti ajang ini?

Danang ‘Koang’, Key Opinion Leader yang mewakili anak-anak Vespa mengurainya dalam sebuah wawancara bersama Ganlob.com. Mulanya, ia mengaku hanya ditawari oleh panitia JCC 2017 untuk berpartisipasi dalam ajang tahunan itu.

“Awalnya diajak JCC, terus kita lihat tahun ini lebih unik karena bisa riding terus nanam pohon. Baru kali ini, anak-anak skuter bisa ikutan acara kayak gini. Sambil main, ngumpul, bermanfaat juga buat lingkungan,” ujar pria berambut gondrong ini.

Lebih lanjut lagi, ia merasa bersyukur karena tidak mengalami kesulitan berarti saat mengumpulkan anak-anak Vespa lainnya.

“Tadi pagi, kita udah 300 di Kemang, tapi nanti ada yang datang belakangan langsung ke sini. Jadi, setiap motor dapet kupon yang bisa ditukar sama bibit pohon,” sambungnya.

“Enggak susah buat ngumpulinnya, karena persaudaraan antar anak skuter, Vespa, itu sangat kuat. Jadi, kita cuma share di instagram dan grup aja, mereka langsung antusias. Sekitar 20 komunitas Vespa se-Jabodetabek. Sebenarnya, jadi ajang silaturahmi juga sesama pengguna Vespa,” sahut Danang.

Untuk kedepannya, Danang berharap agar aksi ini bisa berlanjut di masa-masa yang akan datang, tentunya dengan melibatkan komunitas skuter.

“Pengin banget ikutan lagi, biar tahu juga cara menanam pohon. Ini acara besar, baiknya sosialisasi kepada teman-teman skuter biar infonya lebih jelas lagi, biar lebih banyak anak Vespa yang gabung. Infonya enggak cuma dari kita aja,” tandasnya.

 


KOMENTAR
BERITA LAINNYA